Sidak Pasar Hewan Asembagus, Satgas Masih Temukan Warga Tak Pakai Masker

0
106
bhasafm
SIDAK : Satgas Aman Nusa Polres Situbondo sidak prokes ke pasar Hewan Asembagus ( foto : Alifia Rahma )

Situbondo-Pasar menjadi salah satu tempat berpotensi penyebaran Covid-19. Satgas Aman Nusa Polres Situbondo bersama Satpol PP,  melakukan inspeksi mendadak ke pasar hewan di Desa Kertosari, Kecamatan Asembagus.

Satgas masih menemukan warga di pasar tak mengenakan masker saat bertransaksi. Selain meminta masyarakat mematuhi protokol kesehatan, Satgas juga membawa pengeras suara mensosialisasikan Vaksin Sionovac aman dan halal.

Menurut Kabag Ops Polres Situbondo, Kompol Yatno Mardi, Sidak ke pasar hewan Asembagus,  untuk mengedukasi warga yang datang ke pasar, agar mengenakan masker, tidak berkerumun dan selalu cuci tangan.

BACA JUGA :  Persiapkan Kemampuan Atlet Jelang Porprov, KONI Latih 62 Pelatih Dari 30 Cabang Olahraga

“Ini kegiatan rutin dilakukan Satgas Nusa Aman untuk mengedukasi masyarakat tertib Prokes,” ujarnya didampingi Kasat Lantas, AKP Indah Citra Fitriani, Kamis, 28 Januari 2021.

Kompol Yatno juga meminta Kepada UPTD Pasar Asembagus, agar menyiapkan sarana cuci tangan dan masker, karena masih banyak warga masyarakat melakukan trasnsaksi di lingkungan pasar hewan tanpa mengenakan masker.

“Kami juga bagi-bagikan masker kepada masyarakat,” ujarnya.

Reporter: Alifia Rahma