Single Kau Pilih Menyerah Mengawali Langkah ID Dalam Berkarir

0
66
ID - Kau Pilih Menyerah

CMP Record- ID merupakan duo/grup musik yang beranggotakan Ilham dan Dikri. Bermula dari perkenalan singkat dari sebuah aplikasi, pada April 2021 mereka pun memutuskan untuk membentuk ID. Dikri seorang arangger music asal Jawa Timur yg sudah sering menggarap album atau single artis, sedangkan Ilham seorang komposer asal Sulawesi Selatan yang menciptakan lagu untuk beberapa artis seperti Judika, Novita Dewi, Sammy Simorangkir, Bastian Steel, Delon, Danang DA, Hanin Dhiya, Mahen, dll.

Pada bulan Juni 2021, ID bergabung di bawah naungan label CMP Record. Single “Kau Pilih Menyerah” dipilih untuk mengawali langkah pertama mereka berkarir sebagai duo/grup musik. Single ini berkisahkan tentang seorang yang bukan sekedar diduakan cintanya melainkan ditigakan dan kisah pada single ini akan berlanjut di single kedua Duo ID.

BACA JUGA :  Ricardo Jonathan Mempersembahkan Single Berjudul Cuek

Proses pengerjaan single Kau Pilih Menyerah memakan waktu sekitar 1 bulan. Keseluruhan aransemen musik dikerjakan oleh Dikri dengan bantuan Mas Yanda di bagian mixing dan mastering. Adapun single ini mengusung genre pop Korea sad song. Perpaduan antara selo dan strings serta nada tinggi Ilham memberikan nyawa dan dinamika yang mampu menyentuh hati yang sedang terluka.

ID berharap single Kau Pilih Menyerah dan karya karya mereka bisa diterima di industri musik Indonesia dan disukai masyarakat. “Dan pastinya dapat grammy. Ya namanya bermimpikan gratis. Yang pasti mimpi yang dibawa dalam doa amin”, ujar Ilham (vokalis ID).