Sopir Mengantuk Truk Bermuatan Keramik Terguling

0
275
Bhasafm
MACET: Tumpukan kendaraan roda dua dan roda empat terjadi di jalan raya pantura Desa Kliensari Kecamatan Panarukan saat proses evakuasi truk fuso yang megalami kecelakaan (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Kemacetan panjang terjadi di jalan raya pantura Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan. Kemacetan dipicu truk Fuso yang mengalami kecelakaan dan terguling masuk ke parit.

Proses evakuasi truk Nopol DK 8687 WY memicu terjadinya kemacetan panjang hingga radius hampir 1 kilo meter dari arah Surabaya-Situbondo dan sebaliknya.

Data yang diterima Bhasa menyebutkan. Truk fuso mengalami kecelakaan tunggal saat melintas di jalan raya pantura Desa Kilensari dekat jalan menikung eks lokalisasi Bandengan. Pengemudi truk bermuatan keramik itu diduga mengantuk sehingga tak dapat mengendalikan kemudinya.

BACA JUGA :  Kapolres Situbondo Pimpin Tradisi Siram Bunga Sambut Anggota Polisi Baru

Saat kejadian, truk yang dikemudikan Dede Diantara (29), asal Kabupaten Jembrana Bali, melaju dari arah barat ketimur dengan kecepatan sedang. Sesampainya di lokasi truk tiba –tiba menerobos pembatas jalan di sisi kanan jalan hingga truk terguling.

Kasatlantas Polres Situbondo, AKP Indah Cita Fitriyani mengatakan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian, kecelakan tunggal tersebut disebabkan karena sopir mengantuk.

“Tadi sempat macet saat proses evakuasi truk berlangsung,” ujarnya, Kamis, 10 Desember 2020.