Soulvibe Hadir Kembali Di Awal Tahun Ini Melalui, ‘Sekali Lagi’

0
97
Soulvibe - Sekali Lagi

Grup trio Soulvibe yang beranggotakan Bayu Adiputra Imran pada Vokal, Ramadhan Handyanto Jiwatama pada Bass, dan Mohammad Caesar Rizal pada Drum akhirnya kembali dengan single terbaru yang berjudul ‘Sekali Lagi’. Single ini merupakan single pertama Soulvibe di tahun 2023 setelah single Bukan di Lagu Yang Sama’ dirilis tahun 2021 silam.

“Lagu ini bercerita tentang kesempatan kedua untuk saling membuka hati kembali dengan orang yang sama. Pernah ada hubungan menuju kisah cinta di masa lalu tapi tidak tuntas karena miss- komunikasi,” kata Bayu menceritakan tentang kisah yang diangkat pada lagu ini. “Dan di masa sekarang datang lagi kesempatan itu yang akhirnya membuat mereka bisa mencoba lagi untuk membuka hati dan menjalani hubungan secara natural,” lanjutnya. Lagu ini disiapkan Soulvibe secara berbeda dengan

mengusung konsep ‘live recording’. Workshop dilakukan oleh Soulvibe untuk membuat aransemen dari lagu ini yang kemudian dilanjutkan pada proses rekaman drum, bass, gitar, keyboard, dan perkusi secara live. Setelah semua proses tersebut selesai, barulah vokal dan trumpet direkam untuk melengkapi proses pembuatan dari lagu ini. Tentu, ini merupakan sebuah pengalaman terbaru bagi Soulvibe selama 18 tahun berkarier di dunia musik. Eksperimen terbaru ini, justru membuahkan sebuah pengalaman yang tak terlupakan karena memang mereka bertiga sepakat apa yang mereka rekam secara live ini akan dirilis, sehingga mereka harus menyiapkannya sematang mungkin.

“Secara garis besar, lagu ini Soulvibe banget! Tapi, jika di beberapa single sebelumnya kami banyak menggunakan drum machine, sampling, synthesizer dan sebagainya, untuk lagu ini kami coba untuk mengambil sisi lain dari early 80-an. Yaitu sesuatu yang full organic atau istilahnya ‘ngeband banget’,” ungkap Handy. “Itulah makanya, proses rekaman instrument ini murni dimainkan secara real- time dengan posisi saling berhadapan satu sama lain dalam sebuah ruangan studio,” tambah Caesar.

Dengan dirilisnya lagu ini, Soulvibe berharap banyak orang di luar sana menjadikan soundtrack kehidupan mereka. Karena mereka percaya bahwa selalu ada kesempatan satu kali lagi untuk melakukan semua hal dan sebaiknya hal tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya karena bisa jadi akan membawa kebaikan dan kebahagiaan. Selain itu, Soulvibe juga tetap berjalan di trademark Soulvibe yang energic, dinamis, namun tetap manis. ‘Sekali Lagi’, single terbaru dari Soulvibe sudah dapat di dengarkan di seluruh digital streaming platform di Indonesia.