Suasana kegiatan malam Selasa

0
78
Bhasafm
Suasana kegiatan malam selasa di Asrama NQ putra ( foto: Tim Salaf )

Situbondo- Kegiatan santri pada setiap malamnya memiliki perbedaan masing-masing yang dilakukan pada setiap Asrama dan kamar yang ada, begitupun dengan Asrama dan kamar yang ada di Asrama Nurul Qoni’ putra, pada setiap malam Selasa mereka selalu menyelenggarakan kegiatan Khitobah yang bertempatan di Musholla Asrama Nurul Qoni’ putra, setelah itu mereka juga mengadakan kegiatan tersendiri pada masing-masing kamar mereka.

Asrama Nurul Qoni’ putra nomor 06 dan 07 serta 10 dan 11, pada Senin malam Selasa 15 Februari 2021, seusai kegiatan di Musholla Asrama Nurul Qoni’ putra tepatnya pada pukul 20.00 WIB. Masing-masing mengadakan kegiatan pembacaan Sholawat dan Qosidah serta juga syi’ir-syi’ir islami yang dilakukan secara bersama-sama, mulai dari Sholawat Burdah, Qosidah Munfarijah, dan juga Syi’ir Nadhom Aqidatul Awam itu semua merupakan aktivitas baca santri yang dilakukan pada setiap malam Selasa yang ada di Asrama Nurul Qoni’ putra.

BACA JUGA :  Sempat Dikabarkan Hilang, Nelayan Asal Jangkar Ditemukan Terombang Ambing di Selat Madura

Mohammad Ainul Fahmi, yang merupakan salah satu santri dari kamar NQ 06 dalam penyampaiannya menyampaikan bahwa, kegiatan pembacaan Sholawat, Syi’ir, dan qosidah ini merupakan amalan wirid yang diajarkan di Pondok Pesantren Sukorejo, dan bagi santri sukorejo selayaknya bisa hafal dan lancar pada setiap amalan wirid yang menjadikan bekal hidup lebih baik. Tim salaf