25.8 C
Situbondo
Kamis, September 29, 2022

Sudah 1.700 Peserta Beli Tiket Gowes DMI Bersama Kiai Azaim Ibrahimy

Situbondo- Antusias masyarakat mengikuti gowes yang diselengkkaran Dewan Masjid Indonesia (DMI) Situbondo cukup tinggi. Dari 2.500 tiket yang disiapkan sudah 1.700 tiket laku terjual.

Gowes  bersama Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo, K.H.R. Ahmad Azaim Ibrahimy, akan berlangsung Minggu 25 September 2022 dengan start dan finish di alun-alun depan pendopo Aryo Situbondo.

Saat ini, pembelian tiket gowes masih dibuka di Kantor DMI sebelah berat Mapolres Situbondo, atau di Radio Bhasa FM jalan Anggrek 109 Situbondo. Ada dua model pembelian tiket yang disediakan. Untuk tiket Rp. 100 ribu mendapatkan jersey, sarapan, snack dan kupon. Sedangkan tiket Rp. 25 ribu mendapatkan kupon, sarapan dan snack. DMI menyediakan hadiah utama umroh dan sepeda motor.

Ketua DMI Situbondo, KH. Zaini Ridwan mengatakan bahwa kegiatan gowes DMI bersama Kiai Azaim, merupakan agenda DMI untuk ikhtiar sehat. Selain itu, kegiatan gowes juga menjadi bagian menyebarkan syiar untuk memakmurkan masjid.

BACA JUGA :  Pemkab Anggarkan Rp 180 Juta Untuk Bantuan Alat Jemur Tembakau

“Ini ikhtiar untuk sehat melalui kegiatan gowes bersama. Kegiatan ini diikuti DMI se Jawa Timur sekaligus sebagai bentuk konsolidasi organisasi. Nanti Ketua DMI Jatim, KH Rosikin juga hadir,” ujarnya, Kamis, 22 September 2022.

Menurut Kiai Zaini, melalui gowes bersama ini, DMI ingin mengajak seluruh umat muslim untuk selalu memakmurkan Masjid. Masjid menjadi tempat pemersatu bagi semua umat muslim.

BACA JUGA :  Kapolres Situbondo Pimpin Tradisi Siram Bunga Sambut Anggota Polisi Baru

“Jadi Masjid itu tempat bagi semua umat muslim tampa membeda-bedakan pahamnya apa. Apalagi cuma perbedaan pilihan politik, maka di Masjid-lah tempat pemersatunya,” katanya.

Kiai Zaini mengaku, selain kegiatan gowes DMI akan mengeluarkan maklumat, agar semua Masjid di Situbondo dihias selama bulan Maulid Nabi Muhammad SAW.  Hal itu sebagai upaya memakmurkan Masjid menyambut Maulid Nabi.

“Kalau 17 Agustus semua tempat dihias dengan umbul-umbul.  Maka pada saat bulan Maulid Nabi semua Masjid harus dihias juga,” pungkasnya.

Reporter: Zaini Zain

Related Articles

KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Stay Connected

22,309FansSuka
3,507PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles