Sudah Ada Delapan Pelamar Calon Direktur Pasir Putih

0
172
BhasaFM
Sekretaris Daerah Situbondo, Syaifullah ( foto : Zaini Zain )

Situbondo- Proses rekrutmen calon Direktur Perusahaan Daerah (Perusda) Pasir putih masih berlangsung. Saat ini sudah tercatat delapan orang mendaftar.

Panitia seleksi optimis pelamar akan terus bertambah, mengingat pendaftaran baru ditutup 22 Januari mendatang. Pansel menyiapkan  dua psikiater asal Malang, untuk mengetahui kondisi kejiwaan para pelamar.

Sekretaris Daerah Pemkab Situbondo, Syaifullah, mengatakan, para pelamar yang sudah mendaftar rata-rata memiliki rekam jejak cukup bagus. “Sebagian berasal dari akademisi, praktisi dan pengusaha” tambah Syaifullah. Ada pula pelamar yang sudah berpengalaman memimpin perusahaan.

Syaifullah yang juga Ketua Pansel mengaku, dirinya optimis pendaftar calon direktur pasir putih akan terus bertambah, karena sudah ada beberapa pelamar mengkonfirmasi. Menurutnya, karena pendaftaran dilakukan secara online,  setiap hari pansel dapat mengupdate pelamar.

BACA JUGA :  Bupati Situbondo Turun Langsung Salurkan Bantuan Pupuk Urea Gratis

Syaifullah menambahkan, semakin banyak pelamar persaingan akan semakin ketat. Syaifullah mengaku, pansel akan melakukan seleksi administrasi sehari setelah pendaftaran ditutup 22 Januari mendatang. “pelamar yang lulus administrasi akan dilakukan tes psikologi untuk mengetahui kemampuan seseorang dalam mengelola perusahaan” imbuh Syaifullah.

Setelah tes kepribadian kata Syaifullah, pelamar akan mengikuti tes kompetensi dan wawancara. Pansel melakukan tes secara marathon hingga 25 Januari, melibatkan tim penguji dari  akademisi dan praktisi serta birokrasi.