Sudah Langgar Prokes, Sekelompok Pemuda Pesta Miras di Tempat Umum

0
114
bhasafm
PEMBINAAN : Empat pemuda yang terjaring pesta miras mendapat pembinaan di Mapolres (Foto Ist)

Situbondo- Ditengah Satgas Covid-19 berjuang memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Situbondo, sekelompok pemuda kedapatan berkerumun sedang pesta miras. Ironisnya, selain tak mengindahkan protokol kesehatan, mereka juga pesta miras di tempat umum.

Polisi mendapatkan empat pemuda itu pesta miras di taman kota jalan PB Sudirman lingkungan Karangasem, Kelurahan Patokan. Dari lokasi, polisi menemukan sisa minuman keras jenis anggur merah.

Menurut Kasat Sabhara Polres Situbondo, AKP Lukman Hadi, pihaknya mengendus keempat pemuda sedang pesta miras, setelah sebelumnya menerima laporan masyarakat. Sejumlah personil Sabhara yang sedang patroli mengantisipasi adanya kerumunan massa di malam minggu langsung menuju lokasi.

Lukman menambahkan,  saat digerebek polisi keempat pemuda itu sedang pesta miras dan tak satupun dari mereka mengenakan masker. Mereka langsung digelandang ke Mapolres Situbondo untuk menjalani pembinaan.

“Mereka kita minta untuk mematuhi protokol kesehatan dan membuat surat pernyataan tidak mengulangi lagi perbuatannya,” katanya, Minggu, 7 Februari 2021.

BACA JUGA :  Sakit dan Ibu Hami Bisa Perpanjang SIM Dari Rumah

Sementara itu, data Satgas Covid-19 Situbondo menyebutkan, selama sepekan terakhir ini ada tambahan 45 pasien baru positif Covid-19 dan enam diantaranya meninggal dunia.

Data terbaru, Minggu, 7 Februari 2021, ada tambahan lagi 15 pasien positif Covid. Saat ini, jumlah total pasien Covid di Situbondo mencapai 2. 258 dan sebanyak 166 pasien meninggal dunia.

Satgas Covid menyebutkan bahaya penyebaran Covid di Situbondo masih sangat tinggi. Dari 17 Kecamatan yang ada hanya ada dua Kecamatan zona kuning atau risiko rendah penyebaran virus Corona. Selebihnya, sebanyak 10 Kecamatan zona oranye (risiko sedang) serta lima Kecamatan zona merah (risiko tinggi) penyebaran Covid-19.

“Saat ini masih ada 76 pasien dalam perawatan medis, terdiri dari 29 pasien di rawat di rumah sakit, 45 isolasi mandiri serta dua pasien isolasi di pusat karantina,” ujar juru Satgas, Dadang Aries Bintoro.

Reporter : Zaini Zain