Syahriadi Merilis Single Terbarunya “Kau Yang Mulai Kau Yang Mengakhiri”

0
53
Syahriyadi - Kau Yang Mulai Kau Yang Mengakhiri

Menjadi content creator sejak tahun 2016, SYAHRIYADI kerap membagikan video – video cover musiknya di channel youtube yang ia beri nama syahriyadi_. Hal ini menghantarkan dirinya dikenal oleh masyarakat luas, yang merespon positif, dari beragam video cover yang diuploadnya.

Hingga namanya semakin dikenal luas, oleh penikmat musik di Tanah Air, setelah sebuah video cover lagu yang berjudul “Pecah Seribu”, seketika viral di berbagai jejaring media sosial. Video yang diunggah oleh channel Music Interactive ke Youtube sejak Maret 2022 hingga saat ini, sudah ditonton lebih dari 12,5 juta kali, dan sempat menjadi Trending ke 9 di Youtube Indonesia.

Berbekal suara khas dan penampian nyentriknya, dirinya berhasil menarik simpatik pemirsa, dalam sebuah ajang pencarian bakat, hingga masuk ke babak 12 besar. Dengan pencapaian tersebut, tentunya menjadi sebuah jembatan bagi Syahriyadi untuk meraih prestasi dan kesuksesan lainnya di Industri musik Tanah Air.

Tak ingin melewatkan sebuah kesempatan emas, dan wujud eksistensinya di kancah industry musik nasional, bersama ASCADA Musik ia merilis beberapa single, mulai dari tahun 2023. Di antaranya “Aku Mulai Curiga”, “Hambar”, “Bertahan Sakit Pergi Sulit”, “Masih Mencintainya”. Dan mengawali tahun 2024, Syahriyadi kembali merilis sebuah single terbaru lainnya, yang berjudul “Kau Yang Mulai Kau Yang Mengakhiri”

“Saya sadar sepenuhnya, bahwa yang layak dibanggakan dari seorang seniman adalah, ketika ia mempunyai karya sendiri”, ungkapnya tentang kebanggaannya bisa melahirkan sebuah karya single. ”Ini adalah single ke 4, yang saya yang rilis bersama ASCADA Musik, ungkap Syahriadi, tentang kerjasamanya dengan ASCADA Musik.

BACA JUGA :  Closehead Ft Praz Teguh Rilis Single Terbaru

Single “Kau Yang Mulai Kau Yang Mengakhiri” dikemas ke dalam konsep musik pop manis, yang lebih mengutamakan paduan komposisi pilihan sound yang nyaman untuk didengar. Berpadu dengan sematan lirik lugas, serta disajikan di dalam lantunan olah vokal Syahriyadi, yang kental dengan cengkok khasnya.

Single ini bercerita tentang kisah sebuah hubungan kasih yang harus berakhir di tengah jalan, hanya karena salah satunya, tidak bisa menjaga komitmen, yang telah dibina bersama. “Saya sangat menyukai pop melayu, juga dangdut, dan saya merasa di genre musik tersebut saya menjadi diri saya apa adanya. Semoga single ini bisa diterima dan direspon positif, oleh pecinta musik pop Indonesia”, tutupnya menceritakan harapan atas dirilisnya single ini.

Pemuda kelahiran kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan ini, mulai menyukai dunia tarik suara, sejak menginjak usia kelas 5 SD. Hidup terpisah dari kedua orang tua sejak menginjak bangku sekolah dasar, hal ini membentuknya menjadi pribadi yang mandiri dan mempunyai keinginan yang keras. Ketika menginjak bangku SMA, kemampuan olah vokalnya semakin terasah, dengan mengikuti berbagai ajang lomba nyanyi, hingga menjadi penyanyi di berbagai acara pesta pernikahan.

Selepas SMA ia sadar dengan kemampuan kedua orang tuanya yang terbatas, harus mengubur keinginan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Universitas. “Saya sendiri ga nyangka channel Youtube saya banyak yang suka, awalnya hanya saya jadikan buat seru seruan aja, buat nyimpen video – video saya nyanyi, sekaligus mengevaluasi kemampuan nyanyi saya, dari waktu ke waktu”, paparnya lagi tentang ikhwal ia membuat channel Youtube.