Syarat Pembelajaran tatap Muka Guru dan Siswa Harus Selesai Divaksin

0
82
bhasafm
Seorang siswa mengikuti vaksin di SMA Negeri 1 Situbondo, Senin, 2 Agustus 2021 (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Bupati Situbondo Karna Suswandi mengatakan, bahwa pembelajaran tatap muka di sekolah bisa dilakukan, kalau semua siswa dan guru sudah selesai divaksin. Pernyataan ini diungkapkan Bupati saat melakukan sosialisasi secara virtual dan pemantauan pelaksanaan vaksin di SMA Negeri 1 Situbondo, Senin kemarin.

Bupati yang akrab dipanggil Bung Karna itu mengungkapkan, vaksinasi menjadi syarat proses belajar mengajar tatap muka di sekolah. Oleh karena itu, perlu percepatan vaksinasi di kalangan pelajar untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Saat ini progress vaksinasi di kalangan pelajar sudah cukup bagus. Pelaksanaan vaksin dilakukan secara massal di sekolah,” ujar Bung Karna didampingi Wakil Bupati Ny. Hj. Khoirani, Senin, 2 Agustus 2021.

BACA JUGA :  PMI Tegaskan Stok Darah Aman Selama Pandemi Covid-19

Menurut Bung Karna, hingga 1 Agustus 2021 sudah tercatat 2.057 pelajar sudah divaksin. Capaian vaksin itu akan terus bertambah, mengingat pelaksanaan vaksin masih terus berlangsung. Bung Karna berharap vaksinasi di kalangan pelajar bisa cepat selesai agar pembelajaran tatap muka bisa dilakukan.

“Saat ini sudah banyak anak-anak rindu masuk sekolah. Karena itu, pelaksanaan vaksin harus segera tuntas. Itu syaratnya siswa bisa masuk sekolah,” terangnya

Reporter: Zaini Zain