Syiar Ramadhan, Kapolres Sholat Tarawih Berkeliling Dari Masjid ke Masjid

0
125
bhasafm
Kapolres AKBP Andi Sinjaya memantau vaksin usai sholat tarawih di Desa Curah Jeru Kecamatan Panji (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Polres Situbondo memiliki program khusus selama bulan puasa Ramadhan. Kapolres AKBP Andi Sinjaya menggagas program syiar Ramadhan melalui sholat tarawih berkeliling dari Masjid ke Masjid.

Selain menyampaikan pesan menjaga Kamtibmas yang kondusif, Polres bersama Polsek jajaran juga menyediakan pelaksanaan vaksin dosis II dan vaksin booster bagi jamaah sholat tarawih.

Menurut Kapolres AKBP Andi Sinjaya, Syiar Ramadhan dan Gebyar Vaksinasi digelar serentak setiap hari, termasuk di wilayah Polsek jajaran bekerja sama dengan Takmir Masjid, Dinas Kesehatan, Puskesmas dan Pemerintah Kecamatan dan Desa.

“Alhamdulillah, kegiatan Syiar Ramadhan dan gebyar vaksinasi ini mendapat respon bagus warga. Terlihat dari banyaknya masyarakat yang datang mengikuti vaksinasi khususnya vaksin booster “ ujarnya, Rabu, 6 April 2022.

BACA JUGA :  Pawai Budaya SDN 1 Dawuhan Situbondo Tanamkan Nilai Keberagaman Nusantara

Kapolres AKBP Andi Sinjaya menambahkan, kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya Polri memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapat pelayanan vaksinasi selama bulan Ramadhan. Pelaksanaan vaksin dilakukan sehabis sholat tarawih.

“Vaksin tetap kita laksanakan selama bulan Ramadhan, intinya kami tetap melaksanakan. Warga yang ingin divaksin tetap dilayani di masjid-masjid usai shalat Tarawih untuk memudahkan warga. Target semua warga Situbondo sehat“ pungkasnya.
Reporter: Zaini Zain,