Taman Kota, Bikin Asyik Jadi Tempat Rekreasi dan Selfie

0
68
bhasafm
Selfie-Seorang pengunjung taman kota di Situbondo tampak asyik berfoto selfie (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Taman kota tidak hanya menjadi tempat rekreasi, melainkan menjadi tempat foto selfie karena tempatnya yang dinilai instagramable. Sebagian masyarakat memanfaatkan taman kota berfoto selfie untuk mengisi konten sosial medianya.

Sejumlah taman kota yang kerap jadi buruan berswafoto adalah taman pancing depan PG Panji, alun-alun kota dan  taman kota depan Kemenag. Tidak hanya itu, taman pantai blettok di tepi jalan pantura Situbondo, juga banyak diminati para selebgram.

Andi Firmansyah, salah seorang content creator media sosial mengaku, dirinya banyak memanfaatkan taman kota maupun tempat wisata alam di Situbondo untuk membuat konten di media sosialnya. Berswafoto di kawasan Situbondo menjadi kebanggaan tersendiri, karena bisa ikut mempromosikan Kabupaten Situbondo.

“Saya bikin konten foto maupun video di seputaran kota aja. Selain memanfaatkan taman kota, kadang sering bikin konten di dam Siluwis maupun dam pintu lima. Sangat eksotis tempatnya, bagus banget,” katanya ditemui di taman kota depan Kemenag, Selasa, 12 Oktober 2021.

BACA JUGA :  Kunjungan Wapres KH. Ma’ruf Amin ke Pondok Pesantren Sukorejo Terapkan Prokes Ketat

Pemuda yang akrab dipanggil Firman itu meminta agar pemerintah bisa mengelola taman kota dengan baik. Sarana dan prasana yang ada harus terawat dengan baik karena setiap hari digunakan banyak pengunjung, seperti sarana berolahraga.

Selain itu, Firman juga meminta agar spot foto di taman kota ditambah yang lebih instagramable. Saat ini para pengunjung bukan hanya untuk berekreasi, malinkan mencari tempat yang asyik untuk selfie.

“Saat ini orientasi pengelolaan teman kota maupun tempat  wisata harus  menyediakan spot foto yang bagus. Misalnya ada board foto tentang potensi Situbondo atau menata taman yang lebih kekinian,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain