Tega Kau Beri “Luka” Pada Diriku

0
72

ANGKASA kian memantapkan karir bermusiknya di Tanah Air. Kini, grup band yang di gawangi Ato (vokal dan gitar), Rizky Manggala (gitar dan back vokal), Ahmad Ovik (bass), Anggi Ginanjar (drum), dan Gita Galinx (keyboard), merilis ulang sebuah lagu lama berjudul “Luka” versi tahun 2024.

Lagu “Luka” sebelumnya ini merupakan salah satu lagu yang masuk di album pertamanya ANGKASA yang bertajuk  “Jangan Pernah Selingkuh” (JPS) pada tahun 2007 – 2008. Album inipun pada waktu itu  pernah meraih perolehan RBT sebanyak 3 Juta download.

Single “Luka” bergenre Poprock dan liriknya berkisah tentang perasaan patah hati dan sakit hati yang dirasakan seseorang tentang pengkhianatan cinta yang dilakukan oleh pasangannya. Si pasangannya itu rupanya telah berkhianat dan berselingkuh dengan temannya sendiri dan itu semua terjadi di depan matanya.

Adapun konsep musik lagu “Luka” versi tahuh 2024 di dalamnya ada unsur musik yang di aransemen accoustic unplug dengan tambahan unsur violine dan cello dan di kemas lebih kekinian sehingga sangat berbeda dengan konsep musik lagu “Luka” sebelumnya yang lebih full band.

BACA JUGA :  NUBICA Kembali Bersinar dengan Single ‘Dari Hati’

Alasan dirilis ulang single ini menurut Ato Angkasa karena selama karir bernyanyinya Angkasa manggung off air diberbagai tempat baik di Indonesia maupun di mancanegara banyak sekali permintaan penonton untuk menyayikan lagu “Luka”. Bahkan, para penonton antusias turut serta menyanyikan lagu ini saat ANGKASA perform.

Ditambahkan Ato bahwa lagu “Luka” ini sebelum dirilis ulang sering dia nyanyikan juga di aplikasi TikTok ataupun di Instagram. Bahkan ada seorang YouTuber bernama Angga Chandra mengajak collab Ato di salah satu café di Cianjur dan menyanyikan lagu “Luka” dan akhirnya menjadi viral dan sempat menduduki trending ke-3 di YouTube.

“Ya betul, ini lagu lama yang dirilis ulang. Lagu ini diciptakan pada tahun 2003 dan kemudian masuk di album pertama ANGKASA pada tahun 2007-2008 yang bertajuk “Jangan Pernah Selingkuh” (JPS). Kemudian kenapa dirilis ulang? Karena memang lagu “Luka” akhir-akhir ini menjadi bertambah viral kembali setelah Ato collabs dengan Angga Chandra seorang YouTuber untuk menyanyikan lagu ini.