25.8 C
Situbondo
Kamis, September 29, 2022

Tenaga Honorer di Situbondo Mulai Didata Melalui Aplikasi BKN

Situbondo- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Kabupaten Situbondo, mulai melakukan pendataan tenaga honorer di Situbondo. Pendataan dilaukan sesuai surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI.

Menurut Kepala BKP-SDM Situbondo, Fathor Rakhman, sejak dimulai pendataan 12 September 2022 lalu, sudah ada sekitar 6000 tenaga honorer mendaftar. Mereka berasal dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Unit Pelaksana Teknis (UPT) serta sekolah-sekolah negeri di lingkungan Pemkab Situbondo. Pendaftaran honorer dilakukan melalui aplikasi Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Pendataan akan berakhir 30 September 2022 mendatang. pendatan honorer tidak dilakukan secara manual melainkan menggunakan aplikasi,” katanya, Selasa, 13 Septmber 2022.

Fathor Rakhman menjelaskan bahwa data honorer yang dimasukan ke aplikasi BKN terdiri dari SK Sukwan 2021, ijazah terakhir serta daftar gaji yang diterima dari APBD atau dari APBN maupun bersumber dari dana BOS.

BACA JUGA :  77.801 Warga Situbondo Terima BLT Kompensasi Kenaikan BBM

“Data honorer itu dinamis dan data awal kami yang sudah dilaporkan yaitu 8.457.  Data tersebut bisa bertambah bisa berkurang. Apalagi sebagian sudah diangkat jadi ASN,” ujarnya.

Lebih jauh Fathor Rakhman menegaskan agar para pimpinan OPD, UPT, Direktur RSUD dan Kepala Sekolah, melaporkan data honorer secara jujur. Data honorer yang sudah didaftar akan diverifikasi dan dipublikasi kepada publik. Masyarakat bisa memberikan koreksi maupun melaporkan kalau ada honorer memanipulasi data.

BACA JUGA :  77.801 Warga Situbondo Terima BLT Kompensasi Kenaikan BBM

“Saya ingatkan para pimpinan OPD dan UPT serta Direktur RSUD dan Kasek, karena nantinya mereka yang akan bertanggung jawab. Para pimpinannya akan menandatangani di atas matrei,” tuturnya.

Reporter: Zaini Zain

Related Articles

KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Stay Connected

22,309FansSuka
3,507PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles