Tercatat 72 Pasien Covid-19 Sembuh Selama Tiga Hari Ini

0
95
BhasaFM
ilustrasi

Situbondo- Satgas Covid Situbondo mencatat pasien Covid-19  dinyatakan sembuh terus bertambah beberapa hari terakhir ini.  Selama tiga hari ini ada 72 pasien dinyatakan sembuh. Sebagian merupakan pasien isolasi mandiri maupun pasien isolasi di pusat karantina.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Situbondo, Akhmad Yulianto mengaku bersyukur semakin banyaknya pasien sembuh. Selain pasien isolasi, pasien Covid yang sedang  menjalani rawat inap di rumah sakit juga ada yang sembuh.

“Untuk hari ini ada 39 pasien sembuh dan lima pasien diantaranya merupakan pasien Covid rawat inap,” ujarnya, Selasa, 29 Desember 2020.

Yulianto menambahkan, saat ini Dinas Kesehatan sedang mempersiapkan sarana dan prasana vaksin Covid. Meski belum ada konfirmasi kapan vaksin tiba di Situbondo, namun pemerintah pusat telah mengintruksikan agar mempersiapkan sarana dan personil tenaga kesehatan.

BACA JUGA :  KUA PPAS Perubahan APBD 2021 Disahkan, Pemkab Anggarkan Belanja Daerah Rp. 2 Triliun 102 Miliar

“Secara umum kami sudah siap. Semua nakes (tenaga kesehatan) di Situbondo siap diterjunkan mensukseskan program vaksin Covid,” terangnya.

Sementara itu, data Satgas Covid Situbondo menyebutkan, jumlah total pasien Covid sebanyak 1.668, terdiri dari 117 pasien meninggal serta 1.456 pasien sembuh. Saat ini, masih tersisa 95 pasien sedang menjalani perawatan medis, yaitu 22 pasien di rawat di rumah sakit, 69 pasien isolasi mandiri serta empat pasien isolasi di pusat karatina.