Terima Kunjungan PWI Situbondo, Kiai Azaim Minta Wartawan Profesional

0
33
bhasafm
Pengasuk Pondok Pesantren Salafiyah-Syafi'iyah KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy saat menerima silaturrahim pengurus PWI Situbondo (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Keberadaan buzzer di sosial media menjadi perhatian pengasuh pondok pesantren Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo, KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy. Kiai Azaim mengajak para wartawan melawan buzzer dengan berita positif utamanya tentang syiar agama Islam.

Pernyataan ini disampaikan Kiai Azaim saat menerima kunjungan silaturrahim Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Situbondo, Sabtu kemarin. Kiai Azaim menilai berita-berita tentang syiar agama Islam di media sudah ada namun masih kurang.

Menurutnya, porsi berita syiar agama  masih kalah banyak dengan buzzer di sosial media. Keberadaan buzzer yang kerapkali menggiring opini negatif kepada masyarakat harus di lawan, dengan cara menghadirkan informasi berimbang dan positif.

BACA JUGA :  Bupati Situbondo Alokasikan 25 Persen DAU Membangun Infrastruktur Agar Pembangunan Merata

“Para buzzer yang berupaya menggiring opini negative harus dilawan melalui berita-berita positif hasil produk jurnalistik. Tentunya dengan kaidah-kaidah jurnalistik,” ujarnya.

Lebih jauh Kiai Azaim berharap para wartawan yang tergabung di PWI Situbondo agar bekerja professional. Keberadaan wartawan harus menjunjung tinggi komitmen menegakan kebenaran dan keadilan. Oleh karena itu, para wartawan harus merdeka menyampaikan berita tanpa dijajah oleh kepentingan apapun.

“Ini harapan saya kepada Pers Indonesia khususnya PWI di Kabupaten Situbondo. Harus bekerja professional dan memiliki komitmen menegakan kebenaran dan keadaialan” tuturnya.

Reporter: Zaini Zain