Terinspirasi Pandemi Arjuna89 Merilis Single Terbaru

0
50
Arjuna89 - Takdir Memisahkan

Pelangi Records – Pandemi Covid-19 yang melanda selama beberapa tahun terakhir ini telah membawa dampak yang luar biasa bagi semua orang di seluruh penjuru dunia. Tak hanya berdampak terhadap perekonomian saja, namun banyak sekali yang harus kehilangan keluarga dan orang-orang yang mereka sayangi.

Terinspirasi dengan kejadian tersebut, Arjuna89 pun membuat sebuah lagu yang berjudul Takdir Memisahkan. Lagu ini sendiri dibuat di tahun 2021 di mana pandemi Covid-19 memang sedang memuncak.

Saat itu, tak terhitung lagi berapa banyak orang yang harus kehilangan orang-orang yang mereka sayangi. Dan single ini memang menceritakan tentang seseorang yang kehilangan pasangannya di saat ia sedang sangat menyayanginya.

Dari sisi tema, ini merupakan hal baru bagi Arjuna89. Biasanya Arjuna memang membuat lagu dengan tema-tema perselingkuhan. Namun kali ini, sebuah tema perpisahan menginspirasi sang vokalis Reza untuk menjadikannya sebuah lagu.

“Kali ini kita membuat sajian baru dalam ceritanya, yaitu kehilangan kekasih untuk selama-lamanya,” ujar Reza.

Tak hanya dari sisi tema saja, Reza (vokal) dan Adoy (drum) juga membuat ramuan yang berbeda dari sisi aransemennya. Nuansa full band pun sangat terasa dalam single terbaru Arjuna89 kali ini. “Musik jelas berbeda. Lagu takdir memisahkan lebih full band pengisian musiknya. Genre-nya Melayu modern menurut Arjuna sendiri,” ungkap Reza.

Karena tampil dengan konsep berbeda, kesulitan pun sempat dialami oleh Arjuna89. Pasalnya, mereka harus memikirkan bagaimana meramu musik yang lebih padat.

Beruntung, dengan sedikit berkompromi, kesulitan tersebut pun dapat mereka atasi. Arjuna89 pun berharap jika single ini dapat menjadi penyembuh kesedihan bagi mereka yang telah kehilangan orang-orang yang mereka sayangi.

“Yang pasti dari segi liriknya banyak orang merasakan kehilangan di saat covid,” ucap Reza.