Terjaring Operasi Polisi, Pengendara Motor Diberi Sembako dan Minyak Goreng

0
160
bhasafm
Terjaring operasi keselamatan Semeru 2022 pengendara diberi sembako dan minyak goreng (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Mendisiplinkan pengendara di jalan raya tak selalu harus dengan penindakan. Satlantas Polres memberi hadiah sembako dan minyak goreng bagi pengendara yang tertib berlalu lintas serta disiplin protokol kesehatan (Prokes). Tak layak, operasi yang biasanya sepi malah berubah jadi ramai pengendara.

Menurut Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Anindita Harcahyaningdyah, pihaknya melakukan bersandi “Operasi Keselamatan Semeru 2022 di jalan PB Sudirman sekitar alun-alun Situbondo. Pengendara yang terjaring operasi diberi bantuan sembako dan minyak goreng.

Anindita mengaku tidak semua pengendara dapat sembako dan minyak goreng. Pemberian hadiah itu hanya bagi pengendara yang memiliki SIM dan surat kendaraan lengkap serta disiplin prokes. Hal itu dilakukan untuk mengedukasi masyarakat agar taat aturan.

“Kami sedang melakukan giat operasi keselamatan semeru 2022. Ada puluhan pengendara terjaring razia dan kami beri bantuan sembako dan minyak goreng. Syaratnya, harus tertib berlalu lintas dan disiplin prokes,” ujarnya, Selasa, 8 Maret 2022.

Anindita menambahkan, operasi dengan hadiah sembako dan minyak goreng berlangsung lancar. Di lokasi operasi yang biasanya sepi karena pengendara takut di tilang malah berubah menjadi ramai. Selain memberikan hadiah pengendara, pihaknya juga memberikan bantuan abang becak yang melintas di lokasi operasi . Untuk bantuan paket sembako berisi beras, gula, mie instan dan minyak goreng.

BACA JUGA :  Polres Situbondo Shalat Ghaib Untuk Korban Tragedi Kerusuhan Stadion Kanjuruhan Malang

“Alhamdulillah razia tadi pagi membuat masyarakat senang, malah saat razia yang biasanya sepi kendaraan kali ini ramai yang melintas disekitar alun-alun Situbondo. Pemberian apresiasi kepada pengendara dilakukan selektif bagi yang tertib lalu lintas dan prokes “ ungkapnya

Lebih lanjut Anindita berharap, melalui Operasi Keselamatan Semeru 2022 akan meningkatkan kesadaran masyarakat tertib berlalu lintas dan juga disiplin protokol kesehatan. Tertib berlalulintas di jalan raya akan mengurangi resiko terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Inovasi humanis dan simpatik kita lakukan selama operasi. Tujuannya, untuk kebaikan masyarakat yaitu sadar akan pentingnya tertib lalu lintas untuk keselamatan dan prokes untuk kesehatan di masa pandemi Covid-19,” tuturnya.

Reporter: Zaini Zain