Terjaring Penyekatan di Situbondo Empat Pemudik Diminta Putar Balik

0
180
bhasafm
Petugas gabungan melakukan pemeriksaan setiap kendaraan yang melintas di perbatasan Situbondo-Probolinggo (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Petugas gabungan melakukan penyekatan larangan mudik lebaran di jalan pantura Kecamatan Banyuglugur atau  perbatasan Situbondo-Probolinggo. Ada Empat pemudik yang hendak pulang kampung diminta putar balik.

Empat pemudik asal Surabaya itu akan pulang kampung ke Situbondo dan Banyuwangi. Mereka sudah lolos penyekatan di Pasuruan dan Probolinggo, namun terjaring petugas gabungan di Situbondo.

Menurut Kasat Lantas Polres Situbondo, Anindita Harcahyaningdyah, semua kendaraan yang melintas diperiksa di posko penyekatan larangan mudik lebaran di Kecamatan Banyuglugur.

“ Kami petugas gabugan terdiri dari Polri, TNI, Dishub, Satpol PP dan Dinas Kesehatan melakukan penyekatan pemudik sejak pagi hari,”katanya, Kamis, 6 Mei 2021

BACA JUGA :  Bupati Situbondo Resmikan Bantuan Sumur Bor, Masyarakat Tak Perlu Ambil Air ke Luar Desa

Menurut Anindita, semua kendaraan yang melintas dilakukan pemeriksaan. Hanya kendaraan Rayon 3 yaitu menuju Kabupaten Situbondo, Banyuwangi, Jember, Bondowoso dan Lumajang diperbolehkan melintas. Untuk kendaraan di luar rayon 3 diminta putar balik.

“Penyekatan pemudik sesuai Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah dan Upaya Pengedalian Penyebaran COVID-19 selama Bulan Ramadhan,”

Reporter: Zaini Zain