Terombang Ambing Selama 12 Jam Lebih, Nelayan Pancing Akhirnya Ditemukan

0
227
bhasafm
Nelayan yang dilaporkan hilang selama 12 jam lebih terombang-ambing di laut ditemukan dan di evakuasi ke pelabuhan Kalbut (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Setelah 12 jam lebih dilaporkan hilang saat melaut, seorang nelayan bernama Pak Urip akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat. Nelayan 75 tahun asal Dusun Semiring Barat, desa Semiring Kecamatan Mangatar, akhirnya ditemukan seorang nelayan lain yang sedang melaut.

Urip ditemukan di rumpon atau tempat jala ikan di perairan Kecamatan Kapongan, sekitar pukul 15.30 Senin kemarin. saat ditemukan, ia dalam kondisi sudah lemas dan nyaris pingsan. Begitu di evakusi ke pelabuhan Kalbut, nelayan yang sudah lanjut usia dilarikan ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis.

Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, TIM mengatakan, SAR gabungan melakukan penyisiran sejak pukul 8 pagi. Nelayan yang hilang ditemukan nelayan lain yang kebetulan melintas di lokasi. Korban sudah dilaporkan hilang sejak Minggu sore kemarin.

BACA JUGA :  Operasi Zebra Gunakan Tilang Elektronik, Tujuh Pelanggaran Lalulintas Jadi Sasaran Operasi

“Korban dilaporkan hilang sejak Minggu sore. Biasanya, korban pulang sekitar pukul 13.00 alhamdulillah korban ditemukan dalam keadaan selamat,” ujarnya,

Puriyono menambahkan, korban merupakan nelayan pancing yang pergi melaut menggunakan perahu berkapasitas satu oran nelayan. Saat melaut itulah korban dilaporkan hilang kontak, hingga akhirnya ditemukan nelayan lain setelah 12 jam lebih terombang ambing di laut.

“Kami dari tim SAR sebenarnya sempat melakukan pencarian di sekitar lokasi tempat terakhir korban terlihat nelayan lain sedang memancing,”

Reporter: Zaini Zain