Terpapar Covid-19, Tiga Komisioner KPU Situbondo Isolasi di Pusat Karantina

0
164
Bhasafm
Tes Swab: Petugas Nakes saat melakukan tes Swab komisioner dan pegawai KPU, 30 November 2020 (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Tiga Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Situbondo terkonfirmasi Covid-19. Ketiganya sedang menjalani isolasi di pusat karantina yang disediakan pemerintah di gedung observasi kawasan wisata pasir putih.

Satu dari ketiga komisioner KPU tersebut adalah Ketua KPU Marwoto. Ketiganya dinyatakan positif setelah melakukan tes Swab bersama pegawai KPU lainnya, Senin, 30 November 2020. Selain tiga komisioner, ada enam pegawai KPU juga dinyatakan positif.

Menurut Ketua KPU Situbondo, Marwoto, dirinya bersama dua komisioner lainnya sehat-sehat saja. Oleh karena itu, Marwoto mengaku telah meminta dilakukan tes Swab ulang.

“Hari ini, (Senin, 7 Desember 2020) hasil swab kedua akan keluar sekaligus akan jadi keputusan KPU Jatim mengambil alih,” ujarnya saat dihubungi wartawan melalui selulernya.

Marwoto menjelaskan, kalau hasil swab kedua itu mengkonfirmasi tiga komisioner positif Covid, maka KPU Provinsi bisa mengambil alih tugas meneruskan tahapan Pilkada di Situbondo.

BACA JUGA :  Dua Kali Uji Coba, Pemkab Situbondo Segera Daftarkan Bibit Padi Unggul Ke Kementan

“Sejak tiga komisioner melakukan isolasi di pusat karantina satu orang anggota KPU Jatim sudah di Situbondo memeriksa kesiapan logistik, sistem informasi penghitungan suara (situng) dan sistem informasi rekapitulasi suara (sirekap),” katanya.

Sementara Data Satgas Covid-19 Situbondo menyebutkan, saat ini jumlah total pasien Covid  bertambah menjadi 1.201 orang. Ada tambahan 26 pasien baru terkonfirmasi positif tersebar di enam Kecamatan.

Selain itu, ada satu pasien berasal dari Kecamatan Mangaran meninggal dunia, serta jumlah pasien sembuh juga bertambah menjadi 978 orang. Saat ini masih ada 129 pasien sedang menjalani perawatan medis, terdiri dari 32 pasien di rawat di rumah sakit, 23 pasien isolasi di pusat karantina pasir putih, serta 74 pasien isolasi mandiri.`