Terungkap Identitas Emak-Emak Yang Viral Bonceng Pasien Masuk IGD Rumah Sakit Mitra Sehat

0
230
bhasafm
VIRAL-seorang ibu nekat bawa motor masuk IGD rumah sakit sambil bonceng pasien (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Jagad maya dihebohkan aksi emak-emak yang nekat naik motor bonceng pasien masuk ke ruang IGD rumah sakit mitra sehat. Video emak-emak bawa motor ke ruang IGD itu langsung viral di media sosial.

Beragam tanggapan netizen membanjiri kolom komentar. Sebagian besar dari mereka memuji keberanian aksi nekatnya, karena dinilai sigap untuk menyelamatkan nyawa pasien.

“The Power Emak-Emak”, kata seorang netizen. Kesigapannya patut ditiru untuk kemanusiaan,” timpal netizen yang lain sambil memberikan jembol di kolom kementar.

Belakangan diketahui,  emak-emak yang viral di media sosial sejak dua hari terakhir ini bernama Samsiati, yang tak lain adalah ibu kandung Owner Rumah Sakit Mitra Sehat, Imam Hidayat. Ia membawa pasien bernama Kusnadi yang sedang sakit parah dan tidak bisa berjalan. Mungkin, karena alasan itulah membuatnya membonceng pasien hingga masuk ke ruang IGD.

Owner RS Mitra Sehat, Ima Hidayat mengatakan, dirinya kaget menerima kiriman video ibu kandungnya bawa sepeda motor masuk ke IGD sambil menbonceng pasien. Pasien yang dibonceng itu memang tak bisa berjalan dan tinggal sendiri di rumah karena istrinya meninggal dunia.

BACA JUGA :  Pemkab Situbondo Akan Libatkan Aparat Awasi Distribusi Pupuk Bersubsidi

“Saya juga kaget menerima kiriman video itu. Ibu saya menjemput pasien itu ke rumahnya lalu dibawa ke rumah sakit mitra sehat. Alhamdulillah pasien sudah dibawa pulang setelah dua hari opname,” kata Imam Hidayat, Minggu, 1 Agustus 2021.

Imam Hidayat menambahkan, sejauh ini ibu kandungnya itu memang kerap membawa tetangganya yang sakit ke rumah sakit. Namun baru kali ini ia sampai membawa motor masuk ke ruang IGD.  Mungkin karena panik dan khawatir pasien terpapar virus Corona.

“Saya selalu terinspirasi jiwa sosial ibu yang selalu ingin menolong. Mohon maaf, kalau aksi ibu saya mengganggu netizen,” pintanya.

Reporter: Zaini Zain