Terungkap, Jasad Pria Tergantung di Atas Pohon Ternyata Warga Banyuwangi

0
298
bhasafm
Lokasi penemuan jasad pria tergantung di atas pohon jati (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Misteri jasad pria yang ditemukan tergantung di atas pohon kawasan hutan jati Desa Lamongan, Kecamatan Arjasa akhirnya terkuak. Korban diketahui bernama  Ahmad Syukron (27), warga Kecamatan Kertosari, Kabupaten Banyuwangi.

Identitas korban terungkap setelah pihak keluarga mendatangi kamar jenazah RSUD Asembagus. Sebelum ditemukan tergantung di atas pohon, korban yang sehari-harinya berprofesi sebagai sopir truk sudah lima hari yang lalu menghilang dari rumah.

Pihak keluarga menjelaskan, sejak menghilang dari rumah, baru tiga hari terakhir hand phone korban tak bisa dihubungi. Pihak keluarga mengaku mengetahui ada penemuan jasad korban dari media online.

“Karena yang diberitakan di media itu seperti ciri-ciri saudara kami, maka kami datang ke RSUD Asembagus untuk memastikan dan ternyata benar,” kata Amir, keluarga korban.

BACA JUGA :  27 Pejabat Mulai Ikut Assessment Lelang Pengisian Jabatan, 20 Nama Dipastikan Tersingkir

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Achmad Sutrisno mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan tim inafis Polres, tidak ditemukan adanya unsur kriminalitas ditubuh korban. Korban diduga kuat meninggal karena gantung diri.

“Karena identitasnya sudah terungkap, maka pihak kepolisian menyerahkan korban kepada pihak keluarga,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, penemuan jasad pria tergantung di atas pohon jati sempat membuat geger warga setempat. Warga berbondong-bondong mendatangi lokasi untuk melihat dari dekat.

Jasad korban ditemukan pertama kali seorang warga yang sedang mencari rumput. Jasad korban ditemukan tergantung di atas pohon jati setinggi 4 meter. Polisi yang datang ke lokasi  kejadian langsung mengevakuasi jasad korban ke RSUD Asembagus.

Reporter: Zaini Zain