Tiga Hari Diisolasi, Tiga Komisioner KPU Situbondo Boleh Pulang Dari Pusat Karantina

0
105
Bhasafm
PUSAT KARANTINA: Ketua KPU SItubondo diperbolehkan pulang setelah hasil tes Swab kedua negatif Covid-19 (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Ketua KPU Situbondo, Marwoto, sudah diperbolehkan pulang setelah tiga hari diisolasi di pusat karatina gedung observasi pasir putih. Marwoto yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 sudah diperbolehkan pulang karena hasil tes Swab kedua sudah negatif.

Tak hanya Marwoto, dua komisioner lainnya dan enam pegawai KPU yang juga isolasi di pusat karantina, juga diperbolehkan pulang setelah melakukan tes swab kedua dan hasilnya juga negatif,

Menurut Marwoto, setelah hasil tes Swab kedua negatif, dirinya bersama dua komisioner dan pegawai KPU yang lain, juga sudah mendapatkan surat keterangan sehat. Surat keterangan tersebut sekaligus sebagai bukti untuk bisa berinteraksi dengan orang lain.

“Barusan kami sudah mengurus administrasinya sekaligus melakukan tes kesehatan terakhir sebelum cek out. Habis Maghrib kami akan pulang bersama-sama,” katanya, saat dihubungi melalui sambungan telephone, Senin, 7 Desember 2020.

BACA JUGA :  PKK Terus Sosialisasikan Bahaya Pernikahan Usia Dini

Seperti diketahui,  tiga Komisioner termasuk Ketua KPU dan enam pegawai KPU lainnya di isolasi di pusat karantina gedung observasi pasir putih, setelah dinyatakan positif berdasarkan hasil tes Swab, Senin, 30 November 2020. Setelah melakukan tes Swab lanjutan, sembilan pegawai dan komisioner KPU diperbolehkan pulang dan sudah dinyatakan sehat.

Sementara  data Satgas Covid Situbondo menyebutkan, saat ini jumlah total  pasien Covid bertambah menjadi 1.216 orang. Hari ini ada tambahan 15 pasien baru terkonfirmasi positif. Sebaran pasien terbanyak di Kecamatan Banyuputih yaitu 7 orang pasien. Sedangkan jumlah total pasien sembuh 982 orang serta pasien meninggal sebanyak 94 orang.

Saat ini, masih ada 140 pasien sedang menjalani perawatan medis, terdiri dari 30 pasien di rawat di rumah sakit, 23 pasien isolasi di pusat karantina pasir putih serta 87 pasien isolasi mandiri.