Tiga Kecamatan di Situbondo Masuk Zona Merah Covid-19

0
205
Bhasafm
situbondokab-Update penyebaran Covid-19 di Situbondo

Situbondo- Tiga Kecamatan di Situbondo masuk zona merah atau risiko tinggi penyebaran Covid-19. Selama beberapa hari terakhir ini jumlah pasien Corona di tiga Kecamatan tersebut terus bertambah.

Tiga Kecamatan zona merah itu adalah Kecamatan Besuki, Panji  dan Asembagus. Secara grafik penyebaran Covid-19, Kecamatan Besuki mengalami peningkatan cukup tinggi beberapa bulan terakhir ini. Hingga 4 November 2020 tercatat jumlah total pasien di Kecamatan Besuki mencapai 104 orang, dengan jumlah pasien meninggal sebanyak delapan orang.

Selain tiga Kecamatan zona merah, ada tiga Kecamatan masuk zona oranye atau risiko sedang penyebaran Covid, yaitu Kecamatan Situbondo, Bungatan dan Suboh. Sedangkan 10 Kecamatan lainnya sudah berstatus zona kuning atau risiko rendah penyebaran Covid.

BACA JUGA :  KUA PPAS Perubahan APBD 2021 Disahkan, Pemkab Anggarkan Belanja Daerah Rp. 2 Triliun 102 Miliar

Juru bicara Satgas Covid-19 Situbondo, Dadang Aries Bintoro mengatakan, saat ini ada tambahan 14 pasien lagi terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari delapan Kecamatan. Sebaran pasien terbanyak di Kecamatan Suboh yaitu lima orang pasien.

“Saat ini jumlah total pasien Covid di Situbondo bertambah menjadi 733 orang pasien dengan rincian 602 sembuh serta 64 pasien meninggal,” katanya, Rabu, 4 November 2020.

Dadang menambahkan, saat ini masih ada 67 pasien menjalani perawatan, terdiri dari 31 di rawat di rumah sakit, 35 isolasi mandiri serta satu pasien di rawat di gedung observasi.

“Untuk pasien isolasi mandiri sudah ada protapnya yaitu dilakukan survey layak tidaknya,” ujarnya.