Tiga Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Jalan Raya Pantura Pasir Putih

0
31
bhasafm
Truk yang terlibat kecelakaan beruntun di jalan raya pantura pasir putih (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Kecelakaan beruntun terjadi di jalan raya pantura pasir putih Kecamatan Bungatan, Kamis pagi kemarin. Tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut terdiri dari mobil sedan, mobil pick up dan truk.

Akibat kecelakaan ini mobil sedan Nopol nopol N 1893 R mengalami rusak berat. Beruntung, tidak korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan ini dan hanya pengemudi mobil sedan terluka.

Peristiwa kecelakan bermula saat mobil sedan yang dikemudikan Andi Sulhadifin (18), warga Desa Kembangsari, Kecamatan Jatibanteng, berusaha mendahului mobil pick up Nopol  P 9143 EB, yang dikemudikan Suparlan Edy Santoso (45), warga Desa Klatak, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi.

Nahas, saat hendak mendahului mobil pick up itulah dari arah berlawanan melaju truk nopol P 9636 UR dikemudikan Abduk Jalil (18), warga Desa Pategalan, Kecamatan Jatibanteng. Karena jarak terlalu dekat tabrakan pun tak terhindarkan.

BACA JUGA :  Apresiasi Bungatan Fishing Tourism, Bupati Situbondo Dukung Ada Event Mancing Mania Nusantara

Mobil sedan menghantam truk dari arah belawanan hingga terpental. Sementara pengemudi mobil pick up yang berada di belakang mobil sedang tak bisa mengendalikan kemudinya dan menghantam mobil sedang didepannya.

Kanit Laka Lantas Polres Situbondo, Iptu Sukamto mengatakan, kecelakaan beruntun ini diduga disebabkan karena pengemudi mobil sedan kurang hati-hati saat hendak mendahului kendaraan di depannya.

“Kami mengimbau pengguna jalan memperhatikan arus lalulintas saat mengemudi. Kurangnya kehati-hatian di jalan raya bisa memicu kecelakaan dan merugikan diri sendiri dan orang lain,” tuturnya.

Reporter: Zaini Zain