Tim SAR Gabungan Pasang Bronjong Antisipasi Banjir Lumpur Susulan di Jalan Pantura Pecaron

0
230
Bhasafm
Pasang Bronjong: Tim SAR gabungan memasang bronjong antisipasi datangnya banjir lumpur susulan di jalan pantura Pecaron ( foto: Zaini Zain )

Situbondo- Tim SAR gabungan terdiri dari BPBD, Tagana, TNI, Polri dan  Satpol PP, menutup tangkis sungai yang jebol menggunakan bronjong, untuk mengantisipasi terjadi banjir susulan, Minggu kemarin.

Banjir lumpur yang menutup 300 meter jalan pantura tak seluruhnya belum bisa dibersihkan. Tim SAR gabungan baru membersihkan material lumpur dari ruas jalan ke pinggir jalan agar pengguna jalan tak terganggu.

Staf Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Situbondo di Probolinggo, Apriyanto, mengatakan, untuk sementara dipasang bronjong  mengantisipasi terjadinya banjir susulan. Selanjutnya, tangkis sungai dan jalan yang jebol akan segera diperbaiki.

BACA JUGA :  Bupati Situbondo Berlakukan Indeks Kepuasan Publik Ukur Kinerja Pemkab

“Ini langkah antisipatif. Selanjutnya kerusakan akan segera dilakukan perbaikan,” katanya, Minggu, 14 Februari 2021.

Menurut Apriyanto, saat ini Tim SAR gabungan sudah membersihkan material banjir. Lumpur bercampur batu  sudah di evakuasi ke tepi jalan dan akan diangkut menggunakan damp truk hari ini.

“Besok, (Senin, 15 Februari) kami akan mengangkut material banjir menggunakan dump truk agar tak mengganggu pengendara,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain