Tingkatan Taqwa

0
107
Bhasafm
KH. Achmad Dhoifi Ibrahimy sedang memberikan materi Pengajian kitab Al Wasoya an Nafi'ah di Musholla NQ putra ( foto: Tim Salaf )

Situbondo- Kyai Haji Achmad Dhoifi Ibrahimy memberikan materi Pengajian Kitab Al Wasoya An Nafi’ah, yang merupakan kitab dari karangan Imam Abdulloh Bin Alawi Al Hadad, yang diajarkan oleh Lora Haji Achmad Dhoifi Ibrohimy kepada seluruh santri putra Asrama Nurul Qoni’, pada hari Selasa malam Rabu tepatnya tanggal 16 februari 2021 Lora Ayik kembali mengajarkan Kitab Al Wasoya dengan pembahasan tentang tingkatan taqwa.

Pengajian Kitab yang dimulai pada Ba’da Isya’ ini bertempatan di Musholla Asrama Nurul Qoni’ putra, dalam pembahasannya Lora Ayik menerangkan bahwa, tingkatan taqwa kepada Allah SWT itu ada 3 yaitu  taqwa dalam meninggalkan perkara haram, yang kedua taqwa dalam meninggalkan perkara yang Syubhat, dan yang ketiga taqwa dalam meninggalkan perkara yang Mubah.

BACA JUGA :  Ratusan Anak Muda Situbondo Ikut Digital Entrepreneurship Academy

Selain itu, beliau juga menerangkan bahwa sesuatu yang paling berhak untuk dijadikan wasiyat pertama kali ialah selalu bertaqwa kepada Allah SWT karena akan menjadikan sebagai perantara mendapat kebaikan di dunia dan di akhirat.

Reporter: Tim Salaf