Toko Terbakar, Uang, Kulkas dan TV Ikut Terbakar

0
132
bhasafm
Polisi memasang police line di lokasi toko yang terbakar, Rabu, 4 Agustus 2021. (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Kebakaran dahsyat terjadi di Desa Kertosari, Kecamatan Asembagus, Rabu dini kemarin. Sebuah toko milik Mahmudi (35), ludes terbakar  karena diduga terjadi korsleting arus pendek listrik.

Kebakaran dahsyat itu membuat warga setempat panik. Mereka yang terbangun dari tidur berhamburan keluar rumah membantu memadamkan api. Namun api yang sudah membesar sulit dipadamkan.

Banyaknya barang dagangan yang ikut terbakar, menyebabkan api sulit dikendalikan. Hanya sekitar satu jam, api menghanguskan hampir seluruh barang dagangan termasuk 50 tabung gas elpiji. Kebakaran toko itu berhasil dipadamkan setelah satu unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, mengatakan, kebakaran toko itu diketahui pertama kali seorang warga, setelah melihat ada kepulan asap dan lampu toko mati.  Saat kejadian, pemilik toko sedang di rumah kemudian mendatangi toko miliknya.

BACA JUGA :  Sempat Dikabarkan Hilang, Nelayan Asal Jangkar Ditemukan Terombang Ambing di Selat Madura

Begitu pemilik toko membuka pintu sudah ada kobaran api di bagian tengah. Pemilik toko panik kemudian berteriak meminta tolong. Selain menghanguskan barang dagangan, api juga menghanguskan empat unit kulkas, TV serta uang tunai sekitar 9 jutaan. Ditaksir kerugian mencapai 250 jutaan.

“Untuk penyebab pasti terjadinya kebakaran sedang diselidiki aparat kepolisian. Di lokasi telah dipasang police line untuk memudahkan penyelidikan,” terangnya, Rabu, 4 Agustus 2021.

Reporter: Zaini Zain