Tompi Syiarkan Lagu Ramadhan dari Bimbo Lewat Versi Baru ‘Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya’

0
45
Tompi - Ada Anak Bertanya Pada Anaknya

Jika mendengar nama Tompi saat mengingat lagu Ramadhan, pasti yang teringat adalah salah satu lagu Ramadhan ikonik, ‘Ramadhan Datang’ yang telah dirilis sekitar 13 tahun lalu. Kini, Tompi kembali bersyiar dengan merilis remake lagu legendaris milik Bimbo yang berjudul ‘Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya’.

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1444 H

“Lagu ini saya pilih karena pesan yang disampaikan masih terasa benar dan relat dengan jaman sekarang. Selain itu, pertanyaan yang ada di lagu ini adalah pertanyaan yang memang sering ditanyakan anak-anak saya saat kita sedang membicarakan tentang agama dan ngaji di rumah,” jelas Tompi saat ditanya alasan merilis ulang single Bimbo ini. “Saya rasa, lagu ini juga adalah lagu yang bagus untuk menjadi pengingat untuk yang muda dan tua,” lanjutnya. Dipilihnya lagu ini sebenarnya tidak tanpa sebab karena Tompi sendiri mengaku kalau dirinya sangat mengagumi sosok Bimbo. Oleh karena itu, saat membawakan lagu ini di salah satu akun Youtube secara live, Tompi tergerak untuk merilisnya secara resmi sebagai sebuah single. Dalam merapungkan lagu ini,

Tompi juga dibantu oleh Adra Karim yang mendampinginya sebagai Producer, sementara proses Recording, Mixing dan Mastering dilakukan oleh Simon Cotsworth.

“Menurut saya, menggunakan musik sebagai syiar adalah salah satu hal yang layak untuk dikembangkan,” jelas Tompi. “Itulah kenapa di lagu ini, saya berusaha untuk mencari pendekatan yang berbeda supaya atmosfer dan rasa yang berbeda, terasa kekinian, namun tidak kehilangan esensi dari lagu ini.”

Walau tidak melibatkan Bimbo dan keluarga untuk proses pembuatannya, Tompi sangat bersyukur mendapatkan support penuh dari Bimbo untuk diberikan ruang berkreasi dan terlebih diberikan ijin untuk memberikan representasi yang berbeda untuk single ‘Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya’ ini. “Insyaallah, di Ramadhan kali ioni kita bisa menjadi manusia yang lebih baik terlebih adalah manusia yang bertaqwa,” harap Tompi dengan dirilisnya single ini.