Tujuh Kecamatan Zona Merah Covid-19 di Situbondo

0
300
Bhasafm
Update penyebaran virus Corona di Situbondo per 10 Mei 2020

Situbondo- Tujuh Kecamatan di Situbondo tercatat sebagai zona merah penyebaran virus Corona. Terbanyak, pasien terpapar Covid-19 di Kecamatan Bungatan dan Kecamatan Banyuputih.

Di dua Kecamatan tersebut masing-masing ada tiga pasien terpapar virus Corona. Selanjutnya, Kecamatan Kapongan dua pasien, serta satu pasien masing-masing di Kecamatan Panarukan, Besuki, Panji dan Jatibanteng.

Data terbaru Gugus Tugas Covid-19 Situbondo menyebutkan, zona merah penyebaran virus Corona masih di tujuh Kecamatan, dengan jumlah total pasien terkonfirmasi positif berjumlah 12 orang. Satu pasien masih rawat inap, tiga pasien isolasi mandiri, serta delapan pasien sudah dinyatakan sembuh.

Sedangkan Pasien Dalam Pemantauan (PDP) tersebar di 12 Kecamatan. Itu artinya, zona hijau hanya ada empat Kecamatan, yaitu Kecamatan Arjasa, Suboh, Banyuglugur dan Sumbermalang. Saat ini jumlah PDP sebanyak 33 orang, terdiri dari rawat inap tujuh orang, isolasi mandiri satu orang, serta selesai pengawasan sebanyak 8 orang.

BACA JUGA :  Disnaker Pemkab Situbondo Sosialisasi Informasi Pasar Kerja di SMKN 1 Situbondo

Menurut Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Situbondo, Dadang Aries Bintoro, jumlah ODP atau Orang Dalam Pemantauan tersebar di seluruh Kecamatan. Jumlahnya mencapai 347 orang.

Dadang mengaku, dari jumlah 347 ODP, sebanyak 62 orang masih dalam pemantauan, terdiri dari isolasi mandiri 59 orang serta tiga orang masih menjalani rawat inap di rumah sakit. Sedangkan 285 orang sudah sembuh atau selesai pemantauan.