Ujian Kenaikan Kelas Lembaga Qiro’atuna

0
68
Bhasafm
Ujian Kenaikkan Kelas Lembaga Qiro’atuna ( foto: Tim Salaf )

Situbondo- Lembaga pembelajaran Al Qur’an Pondok Pesantren Sukorejo, atau yang sering dikenal dengan sebutan Lembaga Qiro’atuna, khususnya Lembaga Qiro’atuna yang ada di Asrama Nurul Qoni’ Putra, pada Selasa malam Rabu tanggal 09 Maret, telah menyelenggarakan kegiatan ujian kenaikan kelas Qiro’atuna yang diadakan pada setiap menjelang imtihan santri.

Kegiatan pelaksanaan ujian Qiro’atuna ini dimulai setelah pelaksanaan Sholat Isya’ berjama’ah, yang terbagi di beberapa titik tempat Asrama Nurul Qoni’ putra yang meliputi Musholla, Kamar, Kantor, dan Teras dalem pemangku. Dilaksanakan di 2 malam, untuk malam pertama santri Qiro’atuna diuji dengan bacaan Fashohah dan juga materi tentang Tajwid. Malam ke-2 para santri Qiro’atuna diuji dengan hafalan surat-surat pendek dan doa-doa.

BACA JUGA :  Tertipu Rp. 10 Juta Karena Tergiyur Iming-Iming Jadi Honorer

Mahbub Allana, yang merupakan ketua panitia dari pelaksanaan ujian kenaikkan kelas Qiro’atuna, di dalam penyampaiannya menuturkan bahwa, adanya pelaksanaan ujian kenaikan kelas ini merupakan bentuk akhir dari pembelajaran santri qiro’atuna selama menempuh pembelajaran Al Qur’an hampir satu tahun.

Reporter: Tim Salaf