Ujian Shorrof

0
94
bhasafm
Proses ujian Shorrof yang diselenggarakan oleh lembaga pembelajaran kitab kuning LPK2 di Musholla NQ putra ( foto : tim salaf )

Situbondo-Lembaga pembelajaran kitab kuning al jurumiyah yang berada di asrama Nurul Qoni’ putra sabtu malam minggu tanggal 30 januari 2021 kembali lagi menggelar pelaksanaan ujian kenaikkan jenjang Lembaga pembelajaran kitab kuning yang bertempatan di mushollah asrama Nurul Qoni’ putra.

Pelaksanaan ujian kenaikan jenjang malam kedua ini, dengan materi ujian shorrof dilaksanakan pada pukul 20.30 WIB ba’da pengajian kitab Nashoihul Ibad yang diajarkan oleh Lora Haji Mohammad Asosamsuddin. Sebanyak 50 siswa santri LPK2 yang mengikuti ujian kenaikan jenjang yang dibagi menjadi beberapa ruangan ujian, karena ujian dilaksanakan berdasarkan tingkat jenjang ujian masing-masing.

BACA JUGA :  Akan Balapan Liar Polres Amankan 15 Motor Protolan

Mohammad Hassin Awaidi yang merupakan salah satu wali kelas dari tingkat jenjang kalam, dalam penyampaianya menginginkan bahwa pelaksanaan ujian yang diadakan pada setiap bulanya ini di harapkan dapat mengetahui santri LPK2 dalam memahami dan menangkap pembelajaran yang telah diikuti sebelumnya dengan harapan bisa segera lulus dari Lembaga pembelajaran kitab ini dan juga bisa mengajarkanya.

Reporter : Tim Salaf