Ulat Bulu Serang Perkantoran BPBD Turun Tangan

0
89
bhasafm
Petugas BPBD lakukan penyemprotan ulat bulu di Kantor Dispora Pemkab Situbondo (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Para pegawai yang bekerja di dua Kantor Pemerintahan di Situbondo mulai terganggu adanya serangan ulat bulu. Dua Kantor yang diserang ulat bulu tersebut yaitu Kantor Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispora), serta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans).

Dua kantor yang berdekatan itu mulai diserang ulat bulu sejak tiga hari terakhir ini hingga harus meminta bantuan BPBD. Sejumlah personil BPBD diterjunkan untuk membasmi ulat bulu tersebut menggunakan pestisida, Senin kemarin.

bhasafm
space iklan_1

Menurut Kepala Dispora Kabupaten Situbondo, Tutik Margiyanti, pihaknya meminta bantuan BPBD Situbondo, karena banyak pegawai takut masuk kantor melihat banyak ulat bulu. Ada dua ruangan diserang ulat bulu yaitu di ruangan bidang pemuda dan olahraga serta bidang ekonomi kreatif.

BACA JUGA :  Kapolres Situbondo Pimpin Tradisi Siram Bunga Sambut Anggota Polisi Baru

“Banyak staf kami takut masuk kantor sehinga kami meminta bantuan BPBD untuk menyemprot ulat bulu cairan pestisida,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Situbondo, Zainul Arifin mengatakan, ulat bulu dipastikan berasal dari pohon jarak di pekarangan kosong belakang kantor Dispora. Awalnya hanya Kantor Dispora meminta tolong, namun setelah dilakukan penyemprotan Disnaker juga minta disemprot, karena sebagian ruangan juga diserang ulat bulu.

“Kami langsung turun tangan merespon adanya serangan ulut bulu ini. Petugas kami lakukan penyemprotan pestisida di kantor dan sejumlah pohon jarak tersebut,” katanya.

Reporter: Zaini Zain