Bawa Isteri Orang ke Rumah Kontrakan di Situbondo, Dua ABG Asal Bondowoso Digrebek Puluhan Warga

0
BhasaFM
Bawa isteri orang, dua ABG asal Bondowoso digrebek warga di Situbondo (5/10) (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Hati-hati berkenalan di facebook dengan wanita yang mengaku tak punya suami, jika tak ingin mengalami nasib serupa, seperti yang menimpa dua ABG asal Bondowoso.

Dua ABG ini digrebek dan nyaris dihakimi puluhan warga, karena membawa isteri orang ke rumah kontrakan, di Dusun Langai, Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan,sekitar pukul 24. 00 malam ( 5/10) kemarin.

Dua ABG yang dituduh membawa kabur istri orang itu, berinisial AB, 18 tahun, asal Sempol dan YD, 16 tahun,  asal Grujugan, Bondowoso.  Kedua ABG ini membawa seorang wanita berinisial JN, istri sah AR, 25 tahun, warga Desa Bercak Asri, Kecamatan Cremee, Bondowoso.

Keberadaan dua ABG itu terungkap, karena saat membawa JN isteri AR, ada yang diam-diam membuntutinya dari belakang. Begitu masuk ke rumah kontrakan FR, 19 tahun, AR kemudian bergegas menyusul isterinya. AR kemudian melapor kepada Ketua RT dan Kepala Desa Sumberkolak.

FR pemilik rumah kontrakan mengaku tidak tahu, jika dua temannya itu membawa isteri orang. Mereka mengaku kemaleman dan ingin menumpang menginap.

Sementara itu, AB, mengaku mengenal JN melalui facebook dikenalkan oleh YD. AB sendiri mengaku tidak tahu JN masih punya suami, karena mengaku sudah bercerai.  AB dan JN mengaku sudah saling cocok dan berniat untuk kabur.

Sementara itu, Kepala Desa Sumberkolak, Sukarto, mengatakan, dirinya ikut melakukan penggerebakan, hanya untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan. Sukarto mengaku, untuk  proses hukum selanjutnya, dirinya menyerahkan kepada pihak keluarga masing-masing.