Disnaker Segera Gelar Job Fair Tawarkan Ribuan Lowongan Kerja

0
BhasaFM
ilustrasi

Situbondo- Ini kabar terbaru bagi pencari kerja di Situbondo. Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemkab Situbondo, menawarkan ribuan lowongan pekerjaan melalui kegiatan job fair.

Job frair akan digelar selama dua hari di GOR Baluran Jalan PB Sudirman. Disnaker menghadirkan 40 perusahaan, menawarkan berbagai lowongan pekerjaan baik penempatan di tingkat lokal, regional dan nasional.

Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Situbondo, Ahmad Junaidi, Pemkab ingin menyerap tenaga kerja sebanyak-banyaknya melalui kegiatan job fair. Banyak lowongan pekerjaan bisa dipilih sesuai keinginan pencari kerja.

Ahmad Junaidi menambahkan, Pemkab Situbondo hanya mempertemukan antara pencari kerja dengan pihak perusahaan. Selain 40 perusahaan, ada pula lowongan kerja melalui jalur online disiapkan Dinas Tenaga Kerja Pemprov Jawa Timur.

Ahmad Junaidi berharap, para pencari kerja di Situbondo bisa memanfaatkan kegiatan job fair tersebut. Tahun lalu, kegiatan job fair dapat menyerap sekitar 2000-an tenaga kerja di Situbondo.

Lebih jauh Junaidi mengatakan, kegiatan job fair dilaksanakan dua hari sejak tanggal 27 hingga 28 Agustus mendatang. Oleh karena itu kata Junaidi, para pencari kerja mulai mempersiapkan persyaratan utama, yaitu Kartu AK1 atau Kartu Kuning, Ijazah terakhir serta E-KTP dan KK. Sedangkan kelengkapan administrasi lainnya, disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing perusahaan dan akan dijelaskan di lokasi job fair.