Dua Atlet Selam Situbondo Hanya Meraih Medali Perak dan Perunggu

0
BhasaFM
juara selam (Foto : Zaini Zain)

Situbondo- Selama tiga hari pantai pasir putih menjadi tempat lomba selam piala Bupati cup  tingkat nasional. Sebanyak 249 peserta dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti tiga kategori lomba selam, yaitu Orientasi Bawah Air (OBA), Open Finswimming serta underwater photografi.

Para atlet selam bersiap mengikuti lomba di pasir putih Situbondo (Foto : Zaini Zain)

Peserta lomba selam tahun ini sangat banyak, mengingat pantai pasir putih akan dijadikan tempat pra PON XX di Papua untuk atlet selam. Dari 249 peserta yang datang mengikuti lomba selam piala Bupati Cup, mereka datang dari 20 Kabupaten dan Kota di Indonesia.

Sayangnya, meski menjadi tuan rumah tak satupun medali emas di raih atlet Situbondo. Atlet selam Situbondo hanya meraih medali perak dan perunggu. Dua atlet selam Situbondo yaitu M Saiful Basar, meraih medali perak kategori OBA  Junior BKU 14-17 serta Putra Agung Prayoga, meraih medali perunggu OBA kategori Junior BKU 14-17.

Menurut Ketua panitia Kejurnas Selam piala  Bupati Cup, Zicho Afria Nugroho, lomba selam kali ini bisa dibilang sebagai ajang pemanasan menjelang pra PON XX di pasir putih.

Zicho mengaku, para peserta yang datang cukup memang banyak. Even ini sepetrti menjadi ajang penjajakan rute selam di Situbondo, serta saling intai kekuatan diantara para atlet menjelang Pra PON yang di jadwalkan berlangsung Oktober mendatang.