Kelaparan, Segerombolan Kera Hutan Cari Makan di Kawasan Hotel Pasir Putih

0
BhasaFM
Kelaparan, kawanan kera liar ini masuk kawasan hotel wisata pasir putih (Foto : Zaini Zain)

Situbondo- Ada pemandangan unik selama pertandingan lomba selam Bupati Cup tingkat nasional di objek wisata pasir putih. Segerombolan kera hutan mencari makanan di kawasan hotel tempat para pengunjung menginap.

Begitu mendapatkan makanan, kera-kera liar itu itu naik ke atas bangunan hotel dan sebagian lagi langsung lari ke kawasan hutan di sebelah selatan pasir putih.

Beberapa pedagang mengaku, tak hanya mencari makan di kawasan hotel, kera-kera hutan itu juga kerap mencuri makanan di warung-warung dan perumahan warga sekitar pasir putih.

BACA JUGA :  Pemkab Anggarkan 1, 3 Miliar Tunjangan Kesejahteraan Guru PAUD di APBD 2020

Kemungkinan segerombolan kera tersebut kelaparan, karena tempat habitatnya sudah rusak dan kesulitan mencari makanan di musim kemarau.

Menurut Farid Rasyid, salah seorang warga pasir putih, jumlah kera di kawasan objek wisata pasir putih memang sangat banyak. Setiap pagi dan sore kera-kera itu datang bergerombol mencari makan di tempat sampah maupun ke warung-warung dan pemukiman warga.

Rasyid mengaku, meski terbilang meresahkan, namun keberdaan kera-kera tersebut tak pernah menyerang wisatawan. Bahkan banyak wisatwan memberinya makanan, karena senang melihat kera-kera liar itu berebut makanan.