Wabup Situbondo Minta Pameran Pendidikan Digelar Setiap Tahun

0
BhasaFm
Wabup Yoyok Mulyadi meninjau pameran pendidikan di GOR Situbondo (foto: Zaini Zain)

Situbondo-Wakil Bupati Situbondo, Yoyok Mulyadi, membuka Edufair atau pameran pendidikan, di GOR Baluran, Selasa kemarin. Pemeran pendidikan yang diselenggarakan Musyawarah Guru Bimbingan Konseling diikuti sekitar 63 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta se Jawa-Bali.

Pemeran Pendidikan ini menghadirkan ratusan siswa tingkat STLA. Mereka yang akan melanjutkan studinya di perguruan tinggi, bisa mendapatkan banyak informasi tentang berbagai jurusan di perguruan tinggi melalui pameran pendidikan.

kata Wakil Bupati Yoyok Mulyadi, “saat ini indeks Pendidikan di Situbondo terus meningkat. Saat ini angka rata-rata lama sekolah 6,05”. Itu artinya, sudah tidak ada lagi anak putus sekolah di jenjang Pendidikan Sekolah Dasar,

kata Yoyok Mulyadi , “sebelumnya angka rata-rata sekolah di bawah 6 tahun”. Oleh karena itu kata Wabup, dirinya sangat mengapresiasi adanya pameran Pendidikan tersebut.

Yoyok mengaku, melalui pameran Pendidikan para siswa yang akan melanjudkan pendidikannya, bisa memiliki pandangan untuk memilih jurusan di perguruan tinggi tertentu.

Yoyok mendukung pameran Pendidikan dilakukan setiap tahunnya. Bagaimanapun lanjut Yoyok, kemajuan daerah tidak lepas dari ketersediaan sumberdaya manusianya.

Lebih jauh Yoyok Mulyadi menegaskan, sebagai bentuk keseriusan Pemkab Situbondo, mendukung pelajar yang menempuh Pendidikan di luar kota,  Pemkab telah membentuk rumah singgah di beberapa kota. Rumah singgah tersebut berfungsi untuk membantu para mahasiswa asal Situbondo mengenal kehidupan dan suasana baru di luar kota.