Universitas Abdurachman Saleh Apresiasi Polres Situbondo Atas Peningkatan Kepercayaan Publik

0
107
Foto Ilustrasi oleh Mikael Blomkvist

Situbondo, bhasa.co.id- Rektor Universitas Abdurahman Saleh (Unars) Situbondo, Karnadi mengapresiasi kinerja Polri yang mendapat kepercayaan publik 70,8 persen, sesuai rilis yang dikeluarkan Indikator Politik Indonesia periode Februari-Maret 2023.

Karnadi mengemukakan, sesuai dengan UU Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, bahwa Polri telah memberikan pelayanan yang sangat baik. Salah satu bukti yakni dengan adanya penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) Polres Situbondo bersama dengan Universitas Abdurrahman Saleh Situbondo terkait survei pelayanan publik yang sudah bagus.

Selain itu, survei indeks kepercayaan masyarakat (IKM) pada pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) juga baik. Dengan demikian, kepolisian saat ini sudah mulai berbenah dan terus meningkatkan kinerjanya. Adanya kasus-kasus sebelumnya yang tidak baik akhirnya ada perbaikan dari pihak kepolisian.

BACA JUGA :  Sempat Terdampar di Pelabuhan Jangkar, Ratusan Pemudik Akhirnya Diangkut Kapal Navigasi

Membaiknya pelayanan dari Institusi Polri ini, mampu mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap pihak kepolisian. Seperti halnya Unars yang sudah melaksanakan kerja sama dengan kepolisian seperti melaksanakan survey langsung kepada masyarakat terkait pelayanan kepolisian, khususnya di wilayah hukum Polres Situbondo.

Pihaknya terus mendorong dan membantu Polri, khususnya di Polres Situbondo untuk semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam merespon keluhan-keluhan masyarakat agar responsif dan bertanggungjawab.