Vokal Tru Besutan Produser Senior Johandi Yahya & Dennis Nussy Merilis Single Kedua Putus

0
57
tru-putus

Grup vokal TRU hari ini meluncurkan single baru mereka yang bertajuk “Putus”. Beraliran pop dengan sentuhan R&B, lagu ini menunjukkan karakter vokal unik dari ketiga anggota TRU: Tania, Rhena dan Dhara.

Lagu “Putus” yang diciptakan oleh Dennis Nussy, bercerita tentang bagaimana seseorang melewati lima tahap kesedihan (Penolakan, Kemarahan, Tawar- menawar, Depresi dan Penerimaan) saat suatu hubungan telah berakhir. Single ini merupakan kelanjutan cerita dari single pertama “Juara Drama” yang telah rilis pada 21 Juli 2021.

Produser TRU Johandi Yahya, Dennis Nussy dan Ratih Kismie menjelaskan: “TRU adalah tentang bernyanyi jujur dalam hati. Melalui lagu ini kami ingin menunjukkan perbedaan kepribadian antara Tania, Rhena dan Dhara saat dihadapkan dengan suatu masalah untuk membawa pesan bahwa setiap individu memiliki cara tersendiri dalam menyikapi masalah, yang terpenting adalah bagaimana mereka tidak kehilangan diri mereka selama perjalanan tersebut”

TRU dibentuk dari semangat merayakan perbedaan karakter vokal dalam bermusik. Nama TRU, sejalan dengan spirit kelompok vokal ini, merupakan singkatan dari “The Real U” yang dibentuk oleh produser senior Johandi Yahya, dalam kerja sama dengan sahabat lamanya, pasangan produser Dennis Nussy dan Ratih Kismie.

Disatukan dalam sebuah trio, Tania, Rhena dan Dhara meniti karier musik mereka melalui tiga ajang pencari bakat berbeda. Tania adalah finalis NEZ Academy, sebuah pelatihan musik yang digagas Agnez Mo. Selain bernyanyi, Tania memiliki bakat berakting yang cukup mumpuni. Lewat peran yang dimainkannya, Tania berhasil meraih Best Actress di Northumbria University Film Festival dan membawa film pendek “Sangkar Suminar” menjadi Best Overall Film di SDG Film Festival 2020. Beralih ke personil kedua, Rhena yang berasal dari Manado, pernah menjadi finalis salah satu talent show lokal serta memiliki bakat dalam memainkan alat musik gitar, sedangkan personil terakhir, Dhara, adalah jebolan ajang pencarian bakat AFI Junior dan sempat tergabung dalam grup Elfa Secioria yang kerap memenangkan berbagai kejuaraan choir di tingkat internasional.

Talenta mereka kemudian dikembangkan dalam bimbingan Dennis Nussy dan Ratih Kismie, menumbuhkan karakter vokal dan kepribadian mereka yang unik. TRU adalah cerminan dari sebuah perjalanan pendewasaan, baik dari sisi musikalitas maupun dari kepribadian.

Setelah peluncuran single “Putus”, TRU akan merilis tiga single lainnya, ditribusi digital melalui Sony Music Entertainment Indonesia.