Wabup Minta Rumah Sakit Tingkatkan Pelayanan Pasien Pengguna Jaminan Sosial

0
441
BhasaFM
Wakil Bupati Yoyok Mulyadi (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Wakil Bupati Yoyok Mulyadi meminta rumah sakit milik pemerintah daerah, meningkatkan pelayanan bagi pasien pengguna jaminan social. Pernyataan ini disampaikan saat Wabup memimpin rapat evaluasi kinerja RSUD Besuki dan RSUD Asembagus, di ruang Graha Wirapati Praja,Rabu kemarin.

Selama evaluasi berlangsung, Direktur RSUD Besuki dan Asembagus,secara bergantian menjelaskan program kerja selama 2017. Program yang jadi fokus evaluasi seperti manajemen Sumber Daya Manusia, kebutuhan peralatan medis, serta pembangunan sarana dan prasarana rumah sakit.

Menurut Wakil Bupati Yoyok Mulyadi, pelayanan kesehatan merupakan pelayanan dasar terhadap masyarakat. Yoyok Mulyadi menjelaskan, rumah sakit milik pemerintah harus terus meningkatkan pelayanannya kepada pasien.

BACA JUGA :  Covid 19 Naik, Bagaimana Cara Menjaga Imun Tetap Berkualitas

Selain itu kata Yoyok,pihak rumah sakit harus terus meningkatkan manajemen SDM. Rumah sakit yang ada saat ini tak hanya melayani warga Situbondo, melainkan ada pula pasien yang datang dari luar daerah Situbondo.

Sementara itu,evaluasi kinerja RSUD Besuki dan Asembagus, juga dihadiri Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD, BAPPEDA,BPPKAD seluruh asisten dan BKPSDM.