Wakapolda Pastikan Kamtibmas di Situbondo Aman Jelang Penghitungan Hasil Pemilu Tingkat Kabupaten

0
126
BhasaFM
Wakapolda Jatim pantau gudang logistik Pemilu di Situbondo (foto: Zaini Zain)

Situbondo– Wakapolda Jawa Timur, Brigjen Pol. Toni Harmanto dan Kasdam V Brawijaya, Brigjen TNI Bambang Isnawan, meninjau pengamanan Pemilu di Situbondo, Jum’at kemarin.

Dua jenderal polisi dan TNI itu juga melihat pengamanan kotak suara di gudang logistik KPU, untuk memastikan keamanannya menjelang penghitungan suara hasil Pemilu tingkat Kabupaten.

Selama di Situbondo, Wakapolda dan Kasdam V Brawijaya, di damping Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono, Dandim 0823 Situbondo, Letkol Infantri Akhmad Juni Toa, serta Ketua KPU dan Bawaslu Situbondo Marwoto dan Murtapik.

BACA JUGA :  Disnaker Pemkab Situbondo Sosialisasi Informasi Pasar Kerja di SMKN 1 Situbondo

Menurut Wakapolda Brigjen Pol. Toni Harmanto, pihaknya berkunjung ke Situbondo, untuk memastikan situasi Kamtibmas pasca pemilihan umum 17 April lalu.

Wakapolda menambahkan, Polri dan TNI harus terus mengawal hasil Pemilu, untuk mengantisipasi adanya gangguan pihak tak bertanggung jawab, yang ingin menggagalkan proses tahapan Pemilu.

Wakapolda juga berpesan, agar Polri dan TNI terus bersinergi melakukan pengamanan setiap tahapan Pemilu. Wakapolda meminta Polri dan TNI melaksanakan tugas sesuai SOP. Tetap bersemangat dan selalu menjaga kesehatan.