Wakil Bupati Tegaskan Pengelolaan Dana Desa Dengan Baik Demi Kepentingan Masyarakat

0
52
Wakil Bupati Nyai Khoiriani berfoto bersama Kepala Desa (Foto oleh Pemkab Situbondo)

Situbondo, bhasafm.co.id- Kegiatan “Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa Tahun 2024” diikuti oleh sebanyak 132 kepala desa di Kabupaten Situbondo.

Sejumlah narasumber hadir dalam acara ini antara lain anggota Komisi XI DPR RI Zulfikar Arse Sadikin, Perwakilan Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal (Kemdes PDTT) dan BPKP Perwakilan Jawa Timur.

Acara ini mengusung tema “Pengawalan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Desa yang Akuntabel Dalam Rangka Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”.

Wakil Bupati Situbondo, Nyai Khoirani mengatakan kepada semua kepala desa yang hadir untuk dapat menyimak materi dengan baik karena ini penting untuk pengelolaan keuangan di pemerintahan desa.

Nyai Khoirani juga menyebutkan Kabupaten Situbondo pada tahun ini menerima Dana Desa dari pemerintah pusat sekitar Rp 89 Milliar dan sudah terealisasi sebesar 50 persen.

Ia menegaskan Dana Desa tersebut harus untuk menciptakan desa yang kuat, maju, mandiri, dan demokratis.

Selain itu Nyai Khoirani juga menegaskan agar penggunaan Dana Desa untuk mendukung penanganan miskin ekstrem melalui Bantuan Langsung Tunai, ketahanan pangan, serta pencegahan dan penurunan angka stunting.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.