Wakil Gubernur Jatim dan Bupati Situbondo Menghadiri Acara Bincang Santai di Kantor PCNU Situbondo

0
33
bhasafm
Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak dan Bupati Situbondo saat menghadiri acara bincang santai di Kantor PCNU Situbondo (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, berkunjung ke Kantor PCNU Situbondo, Senin sore kemarin. Emil menjadi narasumber dalam acara bincang santai “Pemberdayaan Ekonomi Umat”. Hadir juga dalam acara tersebut Bupati Situbondo, Karna Suswandi.

Emil memuji berbagai gebrakan yang dilakukan PCNU Situbondo. Meski baru dilantik telah melakukan berbagai kegiatan yang sangat konkrit bagi warga NU, mulai membuka klinik NU serta merancang program pemberdayaan ekonomi umat. Selain pengembanghan UMKM, juga dirancang café NU.

Menurut Emil, Pemprov Jawa Timur sangat mendukung program UMKM karena bersinggungan langsung dengan ekonomi masyarakat. Bahkan Pemprov telah meluncurkan program satu pesantren satu produk.

“Jadi saya dan Bu Gubernur memiliki komitmen kuat memgembangkan perekonomian masyarakat terutama pelaku UMKM,” terangnya, Senin, 25 Oktober 2021.

Emil menambahkan, selain program satu pesantren satu produk, Pemprov jatim juga memiliki program bantuan hibah bagi koperasi pondok pesantren. Tak hanya memberikan bantuan, Pemprov juga akan melakukan pendampingan produk, mulai dari pengemasan hingga pemasarannya.

BACA JUGA :  Diguyur Hujan, Tanah Longsor Mengenai Rumah Warga

“Kalau Pemprov ada event pemeran produk, maka produk-produk itulah yang akan dipamerkan untuk dipromosikan,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, mengaku sangat mengapresiasi kinerja PCNU. Semangat  bersinergi dengan pemerintah, Akan mendorong pemerintah lebih cepat bergerak memajukan untuk memajukan Situbondo.

“Pak Wagub, teman-teman PCNU ini sangat luar biasa. Ada terobosan-terobosan telah dilakukan termasuk membuka klinik NU sebelum dilantik,” katanya disambut tepuk tangan undangan.

Bupati yang akrab dipanggil Bung Karna itu menambahkan, bahwa keberhasilan pelaksanaan vaksinasi di Situbondo, juga tidak lepas dari peran PCNU yang ikut turun langsung mengajak masyarakat untuk ikut divaksin.

“PCNU sekarang merancang pemberdayaan ekonomi umat. Ini didepan pak Wagub ada produk UMKM yang dihasilkan dari home industry warga NU. Saya senang sekali, makanya setiap ada cara NU saya selalu usahakan hadir” tuturnya.

Reporter: Zaini Zain