Wakil Gubernur Jatim Tegaskan Masyarakat Tak Mau Divaksin Akan Rugi

0
92
bhasafm
Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, mengingatkan masyarakat untuk segera mengikuti program vaksin. Masyarakat yang tak  mau divaksin akan rugi sendiri, karena suatu saat ruang gerak mereka akan dibatasi.

Program vaksin untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok. Bagi warga yang tak mau divaksin tidak bisa melakukan aktifitas di tempat umum yang berpotensi terjadi penularan Covid-19.

“Untuk kemaslahatan bersama, kami mohon maaf  kalau nantinya ruang gerak mereka dibatasi. Program vaksin ini untuk kebaikan diri kita sendiri dan orang lain,” kata Wagub Emil, saat menyerahkan bantuan oxygen concentrator  di RSUD, Rabu, 14 Agustus 2021.

Emil menambahkan, masyarakat tak mengikuti  program vaksin akan dibatasi melakukan kegiatan di tempat umum, seperti tidak boleh naik angkutan umum, karena sangat berisiko terpapar virus Corona. Selain itu, masyarakat yang tak divaksin akan sulit disembuhkan kalau suatu saat mereka terpapar virus Corona.

BACA JUGA :  Pembangunan Mushalla DPRD Situbondo Habiskan Anggaran Ratusan Juta

“Vaksinasi ini ikhtiar kita bersama untuk melindungi masyarakat.  Orang divaksin saja bisa terpapar apalagi tidak divaksin. Bagi yang sudah divaksin InsyaAllah akan lebih mudah proses penyembuhannya,” terangnya.

Emil meminta masyarakat tidak termakan informasi hoax tentang vaksin. Saat ini banyak masyarakat tidak mau divaksin karena termakan informasi hoax. Ada juga masyarakat tidak mau divaksin karena takut jarum suntik.

“Semua pejabat sudah divaksin dan semuanya aman-aman saja. Jadi program vaksin ini untuk kebaikan bersama,” terangnya

Reporter: Zaini Zain