Wakil Ketua DPRD Situbondo Minta Bupati Terapkan Reward And Panishment

0
150
Para pejabat yang baru dilantik menandatangi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan foyto Zaini zen

Situbondo-Wakil Ketua DPRD Situbondo, Abdur Rahman berharap mutasi jabatan di lingkungan Pemkab akan mempercepat kinerja pemerintah. Mutasi sebagai bentuk penyegaran serta sesuai kebutuhan organisasi pemerintahan.

Menurut Abdur Rahman, Bupati pasti sudah memiliki target kinerja priorirtas. Para pejabat yang baru dilantik harus memahami visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati yang tertuang di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Mutasi itu hal yang biasa. Tadi Bupati telah menyampaikan harapannya agar mutasi ini jadi penyegaran dan meningkatkan kinerja ASN,” terangnya, ditemui usai pelantikan dan pengambilan sumpah 67 pejabat di pendopo Kabupaten.

BACA JUGA :  Bupati Situbondo Lepas Ekspor Produk Makanan UMKM ke Turki

Abdur Rahman meminta Bupati mengevaluasi kinerja para pejabat dan menerapkan reward and panishment. Menurutnya, semangat mutasi merupakan bentuk ikhtiar untuk melakukan perbaikan kinerja.

“Ukurannya tentu kinerja. Para pejabat yang baru dilantik harus lebih kinerjanya. Kami sudah sampaikan kepada Bupati agar menerapkan reward and punishment,” terangnya.

Oleh karena itu, Abdur Rahman mengaku mengapresiasi upaya pemerintah untuk terus meningkatkan kinerja. Bupati mengobarkan semangat baru meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Jadi semangatnya harus baru senafas dengan keinginan Bupati yaitu meningkatkan kinerja”turunya.

Reporter: Zaini Zain