Wakil Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan dan Petinggi PAN Berkunjung ke Ponpes Sukorejo

0
63
bhasafm
Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan saat berkunjung kepada Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah -Syafi'iyah Sukorejo, KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan berkunjung ke Pondok Pesantren Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo. Kunjungan  Zulkifli Hasan disambut pengasuh KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy dan Wakil pengasuh KH. Afifudin Muhadjir, Rabu siang kemarin.

Turut mendampingi Zulkifli Hasan para petinggi Partai Amanat Nasional (PAN), seperti putra Amin Rais yaitu Ahmad Hanafi Rais, Ketua Dewan Kehormatan PAN Soetrisno Bachir, Ketua Majelis Pertimbangan Partai PAN Hatta Rajasa dan Ketua DPW PAN Jawa Timur Riski Sadiq.

Menurut Zulkifli Hasan, kunjungannya ke Pondok pesantren Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo serta sejumlah pesantren di Jawa Timur, dalam rangka safari kebangsaan di Jatim. Zulkifli Hasan yang juga Ketua Umum PAN mengaku, bahwa safari kebangsaan ini sebagai upaya upaya PAN merangkul semua kalangan.

BACA JUGA :  Festival Petik Kopi 2022, Bupati Situbondo Ajak Petani Jaga Kualitas Kopi Ekspor

“Selama di Jatim kami bersilaturrahim dengan beberapa Kiai termasuk ke ponpes Wali  Songo, sekaligus ada agenda menemui kader-kader PAN untuk konsolidasi,” ujarnya, kepada wartawan, Rabu, 16 Maret 2022.

Zulkifli Hasan menambahkan, Indonesia ini sangat beragam maka disepakati politik jalan tengah, yaitu agama dan kebangsaan harus saling melengkapi. Indonesia bukan Negara agama. Namun, nilai agama menjadi landasan kebijakan pemerintah.

Menurutnya, belakangan ini bermunculan pendapat baru yang oleh sebagian kalangan meresahkan.Oleh karena itu, dirinya terus melakukan silaturrahim kebangsaan ke sejumlah pondok pesantren untuk memperkuat NU dan Muhammadiyah.

“Karena itu perlu membangun silaturahim untuk memperkuat pandangan kebhinekaan ini. Kalau NU dan Muhammadiyah kuat, saya yakin Indonesia aman,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain