Warga Merak Kecewa Hanya Ditemui Dua Anggota DPRD

0
61
bhasafm
Lukman, perwakilan warga Dusun Merak mengaku kecewa karena hanya ditemui dua anggota FPPP di DPRD Situbondo (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Warga Dusun Merak, Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, mengaku kecewa karena hanya ditemui dua anggota fraksi PPP di DPRD Situbondo. Perwakilan warga Merak yang diperbolehkan masuk ke kantor DPRD mempertanyakan keberadaan 43 anggota DPRD yang lain.

Salah seorang perwakilan warga Merak, Lukman Hakim, mengatakan, dirinya bersama puluhan warga yang lain sebenarnya ingin bertemu dan menyampaikan aspirasi kepada seluruh anggota DPRD Situbondo. Tragisnya, hanya dua anggota dewan yang mau menemui warga.

Menurut Lukman, warga  jauh-jauh mendatangi dari Merak ke kantor DPRD untuk menyampaikan aspirasi, terkait pembangunan infrastruktur jalan ke Dusun Merak.  Warga menginginkan para wakil rakyat juga ikut mendukung melalui percepatan pengesahan PAPBD 2021, karena pembangunan jalan itu dianggarkan melalui PAPBD.

BACA JUGA :  Enam Lokasi Krisis Air Bersih Rutin Terjadi Setiap Tahun

“Harusnya semua anggota dewan bisa memfasilitasi kami. Kami jauh-jauh datang dari dusun Merak yang lokasi berada di tengah hutan Baluran, tapi hanya bertemu dua anggota dewan,” terangnya, ditemui di Kantor DPRD, Selasa, 7 September 2021.

Lukman meminta anggota dewan melakukan penjadwalan ulang pembahasan PAPBD 2021 agar bisa disahkan tepat waktu. Nasib warga Merak menjadi taruhan, apakah para anggota dewan berpihak kepada rakyat kecil yang selama ini tarmajinalkan.

“Pembahasan anggaran itu ruh dari pembangunan. Oleh karena itu, kami meminta anggota dewan segera membahas ulang jadwal pembahasan agar selesai tepat waktu. Ini soal nasib kami,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain