Warga Mulai Resah Maraknya Pencurian, Semalam Lima Rumah Dibobol Kawanan Pencuri

0
125
bhasafm
Anggota Polsek Asembagus saat melakukan olah TKP di lokasi pencurian Desa Kedunglo, kecamatan Asembagus (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Warga Dusun Panjalinan, Desa Kedunglo, Kecamatan Asembagus mulai resah maraknya aksi pencurian ditengah kondisi ekonomi sulit di masa pandemi. Tak tanggung-tanggung, semalam lima rumah warga dibobol kawanan pencuri.

Salah satu korban pencurian ini adalah penggiat sosial Kim Zainullah. Pelaku masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel pintu belakang. Dari rumah korban ini kawanan pencuri menggasal tiga Handphone dan uang tunai.

“Saya tahu rumah disatroni pencuri saat hendak sholat subuh melihat lemari terbuka. Setelah saya cek HP dan uang Rp. 600 ribu sudah tidak ada,” katanya saat melaporkan kasus pencurian di rumahnya ke Mapolsek Asembagus.

Ironisnya, saat bersamaan aksi pencurian juga terjadi di rumah warga lainnya. Selain di rumah Kim Zainullah, kawanan pencuri juga menyatroni empat rumah warga lainnya. Dari rumah para korbannya ini kawanan pencuri mengambil apa saja yang ada di dalam rumah mulai uang, HP hingga beras.

BACA JUGA :  Hati-Hati, Rawan Pohon Tumbang Di Musim Penghujan

Sementara itu, Kapolsek Asembagus, Iptu Gede Sukarmadiyasa membenarkan adanya laporan pencurian itu. Ia menduga pelaku pembobol lima rumah warga itu adalah pencuri yang sama, karena pola yang dilakukan sama yaitu mencongkel pintu belakang atau samping.

Gede menambahkan, saat ini pihaknya sedang memburu pelaku. Polisi juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mencari jejak pelaku.

“Kita duga pelakunya sama karena polanya juga sama. Ia beraksi dari rumah ke rumah. Kita masih selidiki mudah-mudahan cepat ketangkap,” ujarnya.

Reporter: Zaini Zain